Menjadi Ibu di Usia Tua, Cameron Diaz: Saya Ingin Hidup sampai 110 Tahun

Cameron Diaz, aktris. Foto: Instagram/@benjaminmadden

keluarga

Menjadi Ibu di Usia Tua, Cameron Diaz: Saya Ingin Hidup sampai 110 Tahun

Rabu, 1 Juni 2022 11:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Cameron Diaz ungkap pandangannya menjadi ibu di usia yang tak muda lagi. Konsep penuaan berubah di matanya. Kini dia merasa bak remaja sejak menjadi orang tua. Ia bagikan pemikiran tersebut saat menjadi bintang tamu di podcast GOOP dengan pendiri perusahaan dan teman lamanya, Gwyneth Paltrow, pada pekan lalu.

"Seluruh konsep penuaan baru saja berubah total, bahkan dalam 10 tahun terakhir," kata Diaz.

"Ini benar-benar terbuka. Saya senang. Saya punya 50 atau 60 tahun lagi - saya ingin hidup sampai 110 tahun, karena saya punya anak kecil," ucapnya.

Diaz juga mengatakan bahwa dia merasakan momen luar biasa di usia 40-an di mana dia menghargai perjuangan orang tuanya. Maka dari itu, dia ingin putrinya, Raddix, merasakan hal yang sama. "Berada di sana bersamanya di usia 40-an," ujar bintang film Charlie's Angels itu.

Seperti diketahui Diaz dikaruniai Raddix, anak pertamanya dengan sang suami Benji Madden, melalui ibu pengganti atau surrogate mother pada 2020. Kala itu, usianya 47 tahun. 

Diaz juga percaya bahwa genetik yang diwarisi dari keluarganya tidak diragukan lagi akan membantu mewujudkan keinginannya.

"Keluarga saya punya riwayat umur panjang," dia berbagi. "Nenek saya yang berusia 72 tahun sedang berlarian di bawah terik matahari Lembah San Fernando, mengangkut tas besar berisi pakan kelinci dan pakan ayam. Kurasa aku punya sebagian kekuatan itu."

Dia menambahkan, "Dan seperti yang terjadi pada kebanyakan orang, saya pikir penampilan dan perasaan saya adalah kombinasi dari apa yang saya lakukan dan apa yang tidak saya lakukan."

Diaz juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang dia terima dalam hidup, meskipun menjadi ibu tertua di kelompok pacar saya dengan anak-anak.

"Saya beruntung seumuran saya, beruntung punya pacar, beruntung punya anak perempuan, beruntung punya semua dukungan yang saya lakukan selama membesarkannya," pungkasnya.

Awal bulan Mei 2022, aktris The Mask itu ungkap tantangan mengasuh anak saat tampil di The Kelly Clarkson Show.

Setelah memberi tahu pembawa acara Kelly Clarkson bahwa menjadi ibu adalah hal terbaik yang pernah saya lakukan dalam hidup, Diaz juga berbagi bahwa ada saat-saat dia kehilangan ketenangan saat mengasuh putrinya. Kala mengalami momen frustrasi, Diaz mencoba memahami apa yang mungkin dirasakan Raddix dan mengecek daftar yang harus dilakukan ibu.

"Apakah dia makan? Apakah dia lelah? Jam berapa? Kapan terakhir kali dia makan? Kapan dia tidur siang? Anda baru saja mulai dari sana, dan Anda berkata, 'Apa yang baru saja terjadi? Apakah ada sesuatu yang dia coba komunikasikan? untuk saya?' "jelas Diaz.

"Dan saya merasa sebagai orang tua, tugas saya adalah membantunya menemukan kata-kata untuk emosinya, pengalamannya, apa yang dia alami dan dapat membantunya mengidentifikasi itu dan melewatinya."

Meski begitu, peraih nominasi Golden Globe itu mengakui bahwa saat-saat seperti itu bisa jadi menantang.

“Jika Anda meledak, katakan saja, 'Ya Tuhan. Mommy kehilangan kesabaran, dan aku tidak bermaksud mengatakan itu padamu jika aku menyakiti perasaanmu atau jika aku membuatmu kesal. Aku hanya ingin kamu tahu juga manusia dari Mommy,'” saran Cameron Diaz kepada orang tua lainnya.

Baca juga: Cameron Diaz: Suami adalah Hal Terbaik dalam Hidup Saya

PEOPLE