Mother's Day, Michelle Obama: Ibu Memberi Cinta Padaku Tanpa Syarat

Michelle Obama. Instagram/@michelleobama

profil

Mother's Day, Michelle Obama: Ibu Memberi Cinta Padaku Tanpa Syarat

Minggu, 8 Mei 2022 07:32 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Michelle Obama menghormati perempuan yang memberinya "cinta tanpa henti dan tanpa syarat" di Hari Ibu Internasional atau Mother's Day dengan cara yang paling monumental.

"Hai semuanya, saya Michelle, juga dikenal sebagai putri Marian Robinson," kata mantan ibu negara itu untuk memulai sebuah video pada hari Jumat yang mengumumkan berita tentang rencana pameran yang disebut "Membuka Gedung Putih" untuk menghormati ibunya di Obama. Pusat Kepresidenan.

"Ini diresapi dengan begitu banyak nilai yang ditanamkan ibu saya dalam diri saya, komunitas, keluarga, membawa orang masuk, menciptakan ruang yang hangat dan ramah di mana semua orang merasa betah," kata Obama, 58, tentang rencana pameran di kampus yang luas di South Side Chicago.

Keluarga Obama memulai pembangunan pada bulan September di lokasi, yang pada akhirnya akan menjadi museum, taman, menara dengan platform penglihatan, fasilitas atletik, kebun buah dan sayur, taman bermain, cabang perpustakaan umum kota dan banyak lagi.

Pameran untuk menghormati Robinson "akan menampilkan replika skala Ruang Timur, tempat kami mengadakan makan malam besar, replika Ruang Biru, tempat kami mendekorasi pohon Natal besar untuk liburan, dan juga replika South Lawn, tempat kami menjadi tuan rumah tur taman dan telur gulung Paskah, di mana kami melakukan kunjungan kenegaraan dan banyak lagi," kata Obama.

Mantan ibu negara itu juga berbicara tentang mengapa dia ingin memberi penghormatan kepada ibunya dengan memasukkannya ke dalam rencana pusat tersebut.

"Tumbuh bersama ibuku selalu merupakan petualangan, tetapi di atas segalanya, ibu saya memberi saya cinta tanpa henti dan tanpa syarat yang sangat penting bagi saya untuk tumbuh dewasa," ucap ibu dua anak ini.

"Dalam banyak hal dia memupuk rasa percaya diri yang mendalam dalam diri saya tentang siapa saya dan siapa saya. mengajarkan cara berpikir for grow up. Dalam banyak hal, dia memupuk rasa percaya diri yang mendalam dalam diri saya tentang siapa saya dan siapa diri saya dengan mengajarkan cara berpikir untuk diri sendiri, cara menggunakan suara saya sendiri, dan cara memahami nilai saya sendiri. Saya tidak akan menjadi diri saya hari ini tanpa ibu saya."

Robinson, 84, tinggal bersama keluarga pertama saat mereka berada di Gedung Putih di mana dia dikenal sebagai "Nenek Kepala." Bagian dari peran itu adalah untuk memanjakan cucunya, Malia dan Sasha.

"Saya mengikuti aturan di rumah Michelle. Di rumah saya, itu aturan saya," kata Robinson dalam wawancara menjelang Pelantikan Presiden Barack Obama. "Saya tahu Michelle ketat ... Ketika saya di rumah mereka, gadis-gadis itu melakukan semua hal yang diperintahkan ibu mereka, tidak banyak yang bisa saya lakukan! Tetapi ketika mereka di rumah saya, mereka tidak melakukannya. 'tidak perlu mengikis piring - dan mereka bisa menonton TV."

Sebagai penutup pengumumannya, Michelle Obama mengucapkan selamat Hari Ibu kepada semua orang, menambahkan "khususnya untukmu, Bu. Mencintaimu."

Baca: Sejarah Hari Ibu di Indonesia yang Penuh Gelora, Ini Bedanya dengan Mother's Day

PEOPLE