Grace Tahir: Saya Bekerja demi Anak-anak Saya

(paling kanan) Grace Tahir bersama suami dan ketiga putrinya. Foto: Instagram/@ronaldkumalaputra

keluarga

Grace Tahir: Saya Bekerja demi Anak-anak Saya

Selasa, 10 Mei 2022 14:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan punya pilihan masing-masing dalam karier ketika menjadi ibu. Baik pilihan menjadi ibu rumah tangga secara penuh, bekerja paruh waktu, atau bekerja penuh waktu, telah dipikirkan secara matang dengan pasangan dan keluarga. Hal itulah yang tergambar dari pilihan konglomerat dan pengusaha, Grace Tahir yang tetap bekerja setelah menyandang peran ibu dari tiga putri. Selain karena passion-nya, ia ingin menjadi contoh buah hatinya. 

"Saya dari dulu pengen kerja dan saya suka kerja. Jadi, saya tidak pernah ada perasaan 'oh saya cuma mau di rumah untuk jaga anak-anak saya saja'," ucapnya dikutip dari vlog yang diunggah di kanal Youtube Ayu Dewi, 25 April 2022.

Menurut putri Dato Sri Tahir dan Rosy Riadi itu, memberi contoh salah satu nilai yang diterapkan ia dan suami, Ronald Kumalaputra, dalam membesarkan anak-anak.

"Menurut saya, justru saya harus bekerja demi anak-anak saya. Karena saya punya tiga putri. Karena kalau saya sebagai perempuan tidak bekerja, nanti anak saya pikir 'oh perempuan gak perlu kerja gapapa'," ucap Direktur Rumah Sakit Mayapada itu.

"Saya ingin mereka berpikir bahwa kerja itu baik, bermanfaat untuk diri sendiri dan untuk masyarakat. Saya harus menunjukkan itu. Jadi, saya bekerja untuk memberi contoh kepada anak-anak saya," lanjutnya dalam Bahasa Inggris.

Ia pun mengakui pilihannya menjadi ibu bekerja penuh waktu dibantu banyak sistem pendukung atau system support di sekelilingnya, termasuk pengasuh yang menjaga anak-anaknya.

"Saya seorang yang diberkati dengan bantuan di rumah, ada suster untuk jaga anak-anak. Jadi saya apresiasi banget," ujarnya.

Soal bahasa cinta kepada ketiga putrinya, Grace mengaku kerap ucapkan kata sayang dan memeluk mereka saat masa kecil. Begitu mereka beranjak remaja, Grace tak lagi memeluk mereka sesering dulu karena ada keengganan. Jadi, ia lebih menunjukkan rasa cintanya lewat kehadirannya saat dibutuhkan dan perhatian sesuai yang dibutuhkan ketiga anaknya.

"Kalau yang paling kecil masih berapa tahun, itu yang paling suka WhatsApp saya. 'I miss you' gitu-gitu," tutur sarjana ekonomi di Universitas California, Berkeley, Amerika Serikat itu.

Menilik akun media sosialnya, tampak Grace beberapa kali membagikan kebersamaan ia dan suami beserta ketiga anaknya saat liburan. Ada pula satu unggahan di bulan September 2021 yang didedikasikan Grace untuk memberi pesan penguat kepada putri-putrinya dan menginfokan hobi mereka saat itu. Si sulung gemar main skateboard, adiknya main kendaraan bermotor, dan si bungsu hobi meliuk, jelas Grace Tahir.

Baca juga: Cara Grace Tahir Maknai Ulang Tahun Pernikahan: Tiap Hari Itu adalah Anniversary