Curhat Nikita Willy di Bulan Pertama jadi Ibu, Ada Momen Tak Suka Becermin

Nikita Willy bersama putranya, Issa Xander Djokosoetono. Foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

keluarga

Curhat Nikita Willy di Bulan Pertama jadi Ibu, Ada Momen Tak Suka Becermin

Sabtu, 7 Mei 2022 12:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari ini, Sabtu, 7 Mei 2022, aktris Nikita Willy tepat satu bulan menyandang peran ibu. Di hari istimewa ulang bulan pertama putranya, Issa Xander Djokosoetono, istri Indra Priawan Djokoksoetono itu bagikan curahan hatinya dalam Bahasa Inggris.

Ia mengungkapkan bulan pertama menjadi ibu bukan hal yang mudah baginya. Sebab ada beragam perubahan dalam keseharian dan penampilan saat mengurusi buah hati. Ada momen-momen di mana ia tak suka becermin, kisahnya.

"Bulan pertama memiliki bayi baru lahir mungkin merupakan hal tersulit yang pernah Anda lakukan," tulisnya di Instagram, Sabtu siang ini.

"Emosi, kurang tidur, tubuh berubah, jarang memakai riasan, rambut berminyak, pakaian saya pas, tubuh saya bergulung-gulung. Saya melihat ke cermin dan terkadang saya tidak menyukai apa yang saya lihat," ungkapnya.

Seiring berjalannya waktu, Nikita Willy menyadari bahwa setiap perubahan yang terjadi merupakan proses berharga yang sayang untuk dilewatkan. Ia semakin menikmati proses menjadi ibu.

"Tapi kemudian saya ingat tubuh saya telah melalui banyak hal, itu diperbolehkan untuk sembuh. Dan saya benar-benar pencipta kehidupan! Dan itu luar biasa! Hormati setiap bagiannya!" kata perempuan 27 tahun itu.

"Postpartum memang berat, tapi kamu pasti bisa melewatinya. Saya tahu Anda akan melakukannya. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang mencintai Anda, dan akan membantu Anda," lanjutnya.

Ia pun mengirim pesan kepada para ibu baru bahwa perubahan bentuk tubuh setelah melahirkan sama indahnya seperti sebelumnya.

"Dan ingat saja tubuh ibu sama cantiknya seperti sebelumnya dan kita memiliki bayi lucu untuk ditunjukkan sebagai bukti betapa kuatnya kita. Ini untuk wanita kuat, semoga kita mengenal mereka, semoga kita menjadi mereka, semoga kita membesarkan mereka," tuturnya.

Nikita Willy melahirkan Issa pada Kamis malam, 7 April 2022 melalui persalinan normal di Amerika Serikat. Ia dan Indra sepakat memilih negeri Paman Sam sebagai lokasi kelahiran anak pertama mereka karena ingin memberikan fasilitas kesehatan terbaik menurut mereka.

Baca juga: Potret Nikita Willy usai Melahirkan Baby Izz, Tampil Natural tanpa Riasan