Kegiatan Arumi Bachsin di Idul Fitri 2022, Sungkeman hingga Makan Kambing Oven

Arumi Bachsin dan keluarga kompak berbusana warna putih merayakan Idul Fitri 2022. Foto: tangkapan layar Youtube/Arumi Bachsin

keluarga

Kegiatan Arumi Bachsin di Idul Fitri 2022, Sungkeman hingga Makan Kambing Oven

Selasa, 3 Mei 2022 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Arumi Bachsin rayakan Idul Fitri 2022 bersama keluarga tercinta. Melalui vlog yang diunggah di kanal Youtube-nya, ia bagikan kegiatan merayakan Lebaran pada Senin kemarin.

Diawali dengan persiapan sebelum berangkat salat Ied. Tampak Arumi dan putrinya, Keisha kompak memakai gaun putih dipadu dengan luaran atau outer warna senada yang dihiasi kristal dan manik. Ibu dan anak itu melengkapi penampilannya dengan belt mini dan jilbab warna senada busana.

Sementara Emil dan putranya, Qeinan, juga memakai busana warna putih. Ayah dan anak itu memakai baju koko dipadu dengan kain sarung serta kopiah hitam. 

Usai memastikan kerapian busana dua anaknya, Arumi mengungkapkan ingin sungkem sebelum salat. Mengingat agenda mereka usai salat cukup padat.

"Aku pengen sungkemannnya tuh sekarang sebelum pergi salat Ied. Karena nanti usai salat Ied, kita bisa lanjut ke mana-mana gitu loh," ujar perempuan 28 tahun itu.

Arumi mulai prosesi sungkem kepada Emil. Usai mencium tangan Emil, Arumi dicium kening dan kedua pipinya oleh Wakil Gubernur Jawa Timur itu. Sambil berpelukan, Arumi meminta maaf secara lisan kepada suami yang lebih tua 10 tahun darinya.

Arumi Bachsin sungkem ke suami, Emil Dardak, di hari raya Idul Fitri 2022. Foto: tangkapan layar Youtube/Arumi Bachsin

"Maaf lahir batin, banyak dosanya. Baikan kita ya, sayang. Banyak dosanya, aku," kata Arumi.

Selanjutnya tampak Keisha sungkem kepada Emil dan Arumi, begitu pula dengan Qeinan. Keisha dan Qeinan juga saling meminta maaf dan diakhiri dengan pelukan.

Video kemudian beralih ke masjid Al-Akbar Surabaya, tempat Arumi sekeluarga dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menunaikan salat Ied. Sebelum masuk ke masjid, Arumi sekeluarga tampak menyambut kedatangan Khofifah.

Setelah salat, Arumi kembali ke rumah dan silaturahim dengan tim yang selalu membantunya di rumah. Mereka kemudian makan bersama dalam suasana yang santai dan akrab.

Agenda Arumi dan keluarga selanjutnya adalah halalbihalal dengan Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi. Selanjutnya, mereka pergi wisata kuliner di kawasan wisata religi Sunan Ampel. Di sana mereka menyantap kambing oven.

Arumi Bachsin bersama suami dan kedua anaknya makan kambing oven di salah satu tempat makan di Sunan Ampel, Surabaya. Foto: tangkapan layar Youtube/Arumi Bachsin

"Kita mau ke agenda makan lagi. Dahar maning, dahar maning," ucapnya. "Kita hari H (lebaran) dari makan ke makan," sambungnya.

Sebelum menyantap kambing oven, mereka makan roti maryam dan menyeruput es teh manis. Arumi kemudian mengungkapkan bahwa ini kali pertama mereka sekeluarga makan di tempat makan tersebut.

Usai makan, Arumi tampak melayani permintaan foto para pengunjung. Ia kemudian ke dalam mobil untk menunggu sang suami bertemu dengan teman komunitas.

Sebagai informasi, Arumi Bachsin dan Emil Dardak menikah pada 30 Agustus 2013. Sebelumnya, pasangan beda usia 10 tahun ini berpacaran selama dua tahun. Keduanya telah dikaruniai sepasang anak, yaitu Lakeisha Ariestia Dardak dan Alqeinan Mahsyir Putro Dardak.

Baca juga: Jadi Istri Pejabat, Arumi Bachsin Ungkap Tak Boleh Cara Duduk Seperti Ini