Cate Blanchett Ungkap Anak-anaknya Tak Tertarik dengan Popularitasnya

Cate Blanchett saat menghadiri Festival Film Venesia 2020 (Instagram/@estebancortazarofficial)

keluarga

Cate Blanchett Ungkap Anak-anaknya Tak Tertarik dengan Popularitasnya

Rabu, 27 April 2022 04:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak semua anak antusias dengan popularitas orang tua yang berkarier sebagai bintang film, misalnya. Hal itu tergambar pada anak-anak Cate Blanchett. Aktris asal Australia itu mengungkapkan buah hatinya tak tertarik bahwa ibu mereka adalah bintang film kesohor.

“Mereka tidak tahu, tidak tahu,” ujar Cate Blanchett kepada Page Six di Alice Tully Hall Lincoln Center Senin malam, 27 April 2022, di mana dia dihormati dengan Penghargaan Chaplin yang bergengsi.

“Saya memberi tahu mereka, ‘Oh, saya akan ke New York selama 36 jam. Saya akan kembali pada hari Rabu…’ Salah satu dari mereka mendapatkan penghargaan di sekolah, dan mereka berkata, ‘Oh, oke, selamat bersenang-senang.’”

Blanchett dan suami, Andrew Upton, diketahui dikaruniai empat anak, yaitu Dashiell, 20, Roman, 18, Ignatius, 14, dan Edith, 7.

Bintang Don’t Look Up itu menambahkan bahwa anak-anaknya sama sekali “tidak tertarik” dengan ketenarannya, tetapi “dengan cara yang terbaik dan paling sehat.”

Terlepas dari bagaimana perasaan anak-anaknya, penghargaan Blanchett sangat mengesankan dan dia dianggap sebagai salah satu aktris terbaik di generasinya.

Selama bertahun-tahun dalam sorotan, dia memenangkan dua Oscar – untuk perannya dalam The Aviator dan Blue Jasmine – dan tampaknya tidak akan melambat dalam waktu dekat.

“Saya sedang berbicara dengan seseorang tentang gagasan untuk tiba di suatu tempat dan betapa berbahayanya itu ketika Anda berpikir Anda telah tiba. Tanpa ingin terdengar sok, saya pikir ini tentang proses terus-menerus menjadi, seperti ada alirannya,” katanya.

“Setiap kali seseorang memenangkan Oscar, ada lima atau enam, mungkin 15 orang lain yang sama-sama layak. Kebetulan itu adalah waktu Anda,” lanjutnya.

“Tapi, Anda tahu, bukan berasal dari budaya pembuatan film ini, dan diakui oleh budaya pembuatan film malam ini di Chaplin Awards – kumpulan internasional dari penerima sebelumnya – ini adalah kehormatan yang sangat dalam dan mendalam," ungkap Cate Blanchett.

Baca juga: Jadi Aktris dengan Bayaran Tertinggi, Berikut Deretan Drama Karya Jun Ji Hyun