Jadi Aktris dengan Bayaran Tertinggi, Berikut Deretan Drama Karya Jun Ji Hyun

Aktris Jun Ji Hyun atau yang dikenal Gianna Jun. Instagram.com/@junjihyun_81

profil

Jadi Aktris dengan Bayaran Tertinggi, Berikut Deretan Drama Karya Jun Ji Hyun

Selasa, 7 September 2021 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Korea Selatan, Jun Ji Hyun, menempati peringkat pertama sebagai aktris dengan bayaran termahal. Kabar ini disampaikan melalui laman Koreaboo pada Senin 6 September 2021. Media itu mengungkapkan bahwa Jun Ji Hyun menjadi aktris termahal dengan bayaran 1 juta dollar per episode atau setara dengan Rp 14 miliar. Bahkan bayarannya kini meningkat hingga 14,6 juta AS dollar atau setara Rp 200 miliar setiap tampil drama.

Jun Ji Hyun. Instagram.com/@junjihyun_81

Penasaran film dan drama apa saja yang pernah Jun Ji Hyun bintangi hingga berhasil mendapatkan bayaran mahal? Simak daftarnya :

1. II Mare II Mare adalah film genre fantasi romantis yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun pada tahun 2000. Film ini mengisahkan tentang dua orang yang tinggal di rumah yang sama, disebut dengan II Mare, namun keduanya berada di linimasa waktu yang berbeda.

Lee Jung Jae yang diperankan oleh Sung Hyun merupakan seorang arsitek yang berasal dari tahun 1997, sedangkan Eun Joo yang diperankan Jun Ji Hyun berada di tahun 1999. Keduanya menjalin hubungan melalui kotak surat merah yang berada di depan rumahnya.  Komunikasi keduanya terus berlanjut hingga timbul kisah asmara diantara keduanya, namun perbedaan waktu yang terjalin menjadi penghalang kisah mereka.

2. The Thieves Berbeda dengan film sebelumnya, pada tahun 2012 Jun Ji Hyun hadir dengan genre action pada film The Thieves. Dalam film ni, Jun Ji Hyun memperlihatkan kemampuan aktingnya sebagai Yenicall, pencuri yang ahli memanjat.

Film Thieves menceritakan tentang pencurian yang dilakukan oleh sekelompok pencuri profesional di Korea Selatan. Setelah berhasil pada misi pencurian pertamanya, kelompok ini mendapatkan tawaran kerjasama untuk perampokan yang lebih besar di Hongkong. Dengan menargetkan berlian “Tear of Sun” kelompok pencuri profesional Korea Selatan melakukan kerjasama dengan pencuri profesional di Macau.

3. My Love From The Star Drama dengan total 21 episode ini, menjadi terpopuler dan berhasil mendapat berbagai penghargaan ternama Korea Selatan seperti menjadi pemenang Baeksang Arts Award, ajang penghargaan bergengsi Korea Selatan dalam kategori Grand Prize (Daesang) for TV tahun 2014.

Drama My Love From The Star dirilis tahun 2013, diperankan oleh Jun Ji Hyun sebagai Cheon Sung dan Kim So Hyun sebagai Do Min Joon. Drama ini menceritakan tentang kisah asmara antara Cheon Sung tang merupakan aktris populer dengan seorang alien yang telah tinggal di bumi dari jaman joseon.

Keberhasilan Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun dalam membintangi drama tersebut, membuat namanya semakin dikenal, tidak hanya dikenal di Korea Selatan namun juga di dunia.

4. The Legend Of Blue Sea Drama tahun 2016 yang diperankan oleh Jun Ji Hyun sebagai Shim Chung dan Lee Min Ho sebagai Heo Joon Jae, mengisahkan tentang hubungan asmara antara putri duyung dengan manusia. Dengan total 16 episode, Jun Ji Hyun berhasil menunjukan kemampuan aktingnya sebagai putri duyung yang polos, ceria dan lucu.

FAHIRA NOVANRA | KOREABOO