Inspirasi Ngabuburit dengan Si Kecil

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi permainan anak Early Learning Centre Indonesia/ELC

Ilustrasi permainan anak Early Learning Centre Indonesia/ELC

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bulan suci Ramadan kembali tiba, dan semakin menyenangkan lewat kehadiran si kecil yang turut menemani kegiatan sehari-hari para orang tua selama berpuasa. "Sebagai penyedia rangkaian permainan edukatif, Early Learning Centre turut menyambut hangat kehadiran suasana Ramadan tahun ini," kata Brand General Manager dari Early Learning Centre Indonesia Mohit Nigam, dalam keterangannya, Kamis 21 April 2022.

"Oleh karenanya, memanfaatkan momen-momen baik di bulan suci ini, para orang tua dapat mengisi waktu luang maupun saat menunggu waktu berbuka dengan menemani anak bermain," katanya.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, terdapat sejumlah rekomendasi aktivitas ngabuburit bersama anak, berikut ulasannya.

Pertama, orang tua dapat memilih permainan ringan yang dapat dimainkan bersama anak, seperti bermain kasir-kasiran dengan ELC Cash Register yang dapat meningkatkan daya imajinasi dan kemampuan sosial si kecil.

Lebih lanjut, berikan permainan edukatif seperti mencocokkan bentuk satu dengan yang lain dengan ELC Lights and Sounds Shape Sorter, yang bisa membangun interaksi ringan dengan si kecil saat menunggu waktu berbuka.

Orang tua juga bisa mengajak si kecil berbelanja keperluan untuk berbuka puasa dengan memberikan ELC Lights and Sounds Buggy Driver pada stroller-nya agar ia tetap aktif.

Ide lainnya adalah menggambar atau mewarnai dengan ELC Tabletop Art Centre juga bisa menjadi pilihan yang tepat saat ngabuburit.

Terakhir, jangan lupa untuk mulai ajarkan si kecil makna kebaikan di bulan suci ini, salah satunya tentang berbagi kepada sesama.

Mohit Nigam menambahkan, Early Learning Centre pada Ramadhan kali ini mengajak para pelanggan setia berkontribusi untuk perbaikan bangunan sekolah kurang layak bersama https://happyheartsindonesia.org/.

Para orang tua dapat berdonasi, cukup dengan membeli learning toys dari Early Learning Centre senilai satu juta rupiah atau lebih di seluruh gerai ELC, layanan chat to shop dan elc.co.id, pelanggan telah ikut menyumbangkan sebagian dananya untuk merenovasi bangunan sekolah melalui Happy Hearts Indonesia.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."