Jelang Sidang Pencemaran Nama Baik, Amber Heard: Kami Berdua Bisa Move On

Amber Heard. Instagram

ragam

Jelang Sidang Pencemaran Nama Baik, Amber Heard: Kami Berdua Bisa Move On

Minggu, 10 April 2022 14:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Amber Heard mengatakan dia akan mengambil cuti dari media sosial saat dia bersiap untuk menghadapi mantan suaminya Johnny Depp di pengadilan.

Perempuan 35 tahun ini membagikan pernyataan ke Instagram pada hari Sabtu soal persidangannya yang akan datang, di mana Depp menuntutnya atas pencemaran nama baik atas pemberitaan Washington Post 2018 tentang pengalamannya bertahan dari kekerasan dalam rumah tangga.

"Saya akan offline selama beberapa minggu ke depan. Seperti yang Anda ketahui, saya akan berada di Virginia, tempat saya menghadapi mantan suami saya Johnny Depp di pengadilan. Johnny menuntut saya untuk berita yang saya tulis di The Washington Post, di mana saya menceritakan pengalaman saya tentang kekerasan rumah tangga," ungkap Aktris Aquaman ini.

"Saya tidak pernah menyebutkan namanya, melainkan saya menulis tentang harga yang harus dibayar wanita untuk berbicara menentang pria yang berkuasa. Saya terus membayar harga itu, tetapi mudah-mudahan ketika kasus ini selesai, saya bisa melanjutkan dan begitu juga Johnny. Saya selalu mempertahankan cinta untuk Johnny dan itu membuatku sangat kesakitan karena harus menjalani detail kehidupan masa lalu kita bersama di depan dunia," lanjutnya.

Amber mengakui dukungan berkelanjutan yang ia merasa beruntung menerima selama bertahun-tahun ini, dan dalam beberapa minggu mendatang ia akan bersandar banyak support system yang mendukungnya.

"Saya selalu mempertahankan cinta untuk Johnny dan itu membuat saya sangat kesakitan karena harus menjalani detail kehidupan masa lalu kami bersama di depan dunia," tulis Amber Heard di Instagram.

Aktris cantik Amber Heard berpose bersama suaminya yang juga seorang aktor Hollywood, Johnny Deep saat menghadiri penayangan film `The Danish Girl` dalam Festival Venice di Italia, 5 September 2015. REUTERS

Johnny Depp dan Heard pertama kali bertemu saat membuat The Rum Diaries 2011 dan kemudian menikah pada 2015. Mereka berpisah pada Mei 2016 setelah Heard meminta perintah penahanan kekerasan dalam rumah tangga terhadap Depp dan menuduhnya melakukan pelecehan.

Sementara dia membantah melecehkan Heard, dia akhirnya mengajukan gugatan cerai pada 2016. Mereka menyelesaikan di luar pengadilan pada Agustus tahun itu dengan perceraian diselesaikan pada Januari 2017.

Depp sebelumnya kalah dalam uji coba melawan The Sun. Setelah dia menggugat tabloid Inggris karena menyebutnya "pemukul istri", pengadilan menguatkan klaim outlet tersebut sebagai "sebenarnya benar." Upaya Depp untuk membatalkan keputusan itu ditolak pada Maret 2021.

Depp kini menggugat langsung Heard dalam sidang pencemaran nama baik mendatang, yang akan berlangsung di Fairfax, Virginia, pekan depan setelah ditunda beberapa kali sejak Depp pertama kali mengajukan pada Maret 2019.

Selain Heard dan Depp, beberapa selebritas diperkirakan akan terlibat dalam persidangan. James Franco, Ellen Barkin, dan Elon Musk akan bersaksi secara virtual sebagai saksi untuk Heard, menurut Deadline. Paul Bettany akan bersaksi secara virtual untuk Depp.

Baca: Rayakan 6 Bulan Putrinya, Amber Heard: Bulan Terbaik dalam Hidupku

PEOPLE