Amber Heard Tunjuk Pengacara Baru untuk Banding atas Kemenangan Johnny Deep

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktor Amber Heard (tengah) saat persidangan pencemaran nama baik perdata Depp vs Heard di Gedung Pengadilan Sirkuit Fairfax County di Fairfax, Virginia, AS, 1 Juni 2022. Juri memberikan 15 juta USD kepada Depp sebagai ganti rugi atas pencemaran nama baik yang dilakukan Heard saat menulis artikel di Washington Post pada 2018.  REUTERS/Evelyn Hockstein/Pool

Aktor Amber Heard (tengah) saat persidangan pencemaran nama baik perdata Depp vs Heard di Gedung Pengadilan Sirkuit Fairfax County di Fairfax, Virginia, AS, 1 Juni 2022. Juri memberikan 15 juta USD kepada Depp sebagai ganti rugi atas pencemaran nama baik yang dilakukan Heard saat menulis artikel di Washington Post pada 2018. REUTERS/Evelyn Hockstein/Pool

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Amber Heard menunjuk pengacara baru untuk mengajukan banding atas putusan sidang pencemaran nama baik Johnny Depp.

Pada hari Senin, 15 Agustus 2022, juru bicara aktris berusia 36 tahun itu mengumumkan bahwa dia mempekerjakan David L. Axelrod dan Jay Ward Brown dari Ballard Spahr untuk memimpin, dengan Ben Rottenborn sebagai penasihat pendamping.

Elaine Charlson Bredehoft, yang mewakili Heard dalam persidangan enam minggu di Fairfax County, Virginia, pada awal tahun 2022, mengundurkan diri.

"Ketika datang untuk melindungi hak dasar Kebebasan Berbicara, kami melihat keputusan juri — untuk memparafrasekan kutipan terkenal — bukan 'sebagai awal dari akhir, tetapi hanya akhir dari awal.' Pengadilan yang berbeda membutuhkan perwakilan yang berbeda, terutama karena begitu banyak bukti baru yang terungkap," kata juru bicara Heard dalam sebuah pernyataan.

Bredehoft berkata, "Ini adalah waktu yang tepat untuk menyerahkan tongkat estafet. Saya telah berjanji kepada Amber dan tim bandingnya, kerja sama, dan bantuan penuh saya saat mereka bergerak maju di jalan menuju kesuksesan."

Pengacara Axelrod dan Brown diketahui berhasil membela New York Times terhadap gugatan pencemaran nama baik Sarah Palin awal tahun ini.

Mereka mengatakan dalam pernyataan bersama, "Kami menyambut baik kesempatan untuk mewakili Nona Heard dalam banding ini karena ini adalah kasus dengan implikasi Amandemen Pertama yang penting bagi setiap orang Amerika. Kami yakin pengadilan banding akan menerapkan hukum dengan benar tanpa menghormati popularitas, membalikkan penilaian terhadap Nona Heard, dan menegaskan kembali prinsip-prinsip dasar Kebebasan Berbicara."

Pada tanggal 1 Juni, tujuh orang juri menjatuhkan putusannya, sebagian besar berpihak pada mantan suami Heard, Depp, 59, menemukan bahwa dia mencemarkan nama baik dia di tulisan Washington Post pada 2018 tentang kekerasan dalam rumah tangga, meskipun dia tidak menyebutkan nama.

Juri juga memutuskan Depp harus mendapatkan ganti rugi dari Heard sebesar USD10 juta, sementara Depp harus membayar ganti rugi kepada Heard senilai USD2 juta, dikutip dari Reuters.

Hakim Penney Azcarate menolak permintaan Heard untuk pembatalan persidangan, dan setelah Heard secara resmi mengajukan banding atas putusan tersebut, tim hukum Depp mengumumkan bahwa mereka juga akan mengajukan banding atas putusan gugatan baliknya.

Baca juga: Alasan Amber Heard Ajukan Banding atas Kemenangan Johnny Depp

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."