Curhat Zaskia Adya Mecca Soal Busana Kelima Anaknya saat Jalan-jalan

Zaskia Adya Mecca bersama suami, Hanung Bramantyo, dan kelima buah hati mereka, yaitu Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, Bhre Kata Bramantyo, dan Bhaj Kama Bramantyo. Foto: Instagram/@zaskiadyamecca

keluarga

Curhat Zaskia Adya Mecca Soal Busana Kelima Anaknya saat Jalan-jalan

Minggu, 27 Maret 2022 16:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Zaskia Adya Mecca kerap bagikan pengalamannya sebagai ibu dari lima anak. Di akhir pekan ini, ia mengisahkan soal busana putra-putrinya saat jalan-jalan. Istri Hanung Bramantyo itu jujur mengakui tidak ada kesempatan untuk mendandani mereka.

"Ginilah jalan ma 5 anak, jujur da ga kesempetan dandanin satu2, bebas pada mau pake apa senyamannya… walau ampe skip nak bayi cuma pake singlet dan celana kolor.." tulisnya di Instagram, Ahad, 27 Maret 2022.

Di foto itu tampak kelima anak Zaskia dan Hanung bergaya kasual. Si sulung Sybil memakai kaus hijau dipadu dengan jaket hoodie ungu dan celana panjang motif garis-garis putih hitam.

Kala yang berada di paling kanan tampak memakai kaus hijau bermotif bunga dan celana pendek selutut abu-abu.

Sementara Kaba dan Bhre Kata kompak memakai kaus warna putih dihiasi gambar dan celana pendek selutut. Si bungsu Kama, seperti yang digambarkan Zaskia di keterangan foto, tampak hanya memaai singlet dan celana pendek selutut warna biru tua.

Zaskia kemudian mengungkapkan sebenarnya ia ada keinginan untuk menata gaya kelima anaknya, tapi kondisinya tak memungkinkan.

"Pengennya sih nyempetin sebelum jalan matching-in baju, nyisirin iketin rambut (stress liat rambut kala), makein baju keren plus sepatu rapi, mastiin sybil ga ketinggalan jilbabnya.. tapi oh tapi apa daya," tuturnya.

"Yang penting udahlah, kebawa semua anaknya…" ujarnya.

Di lain kesempatan, tahun lalu, Zaskia mengatakan bahwa ia membebaskan anak-anaknya memilih busana. Sebab penampilan itu terkait dengan kepribadian masing-masing.

"Dari dulu aku selalu bebasin anak untuk memilih bajunya sendiri. Karena fashion itu kan bisa menunjukkan personality atau kepribadian si pemakainya juga," kata perempuan 34 tahun itu dalam keterangan bersama Justice, Kamis 2 Desember 2021.

Misalnya, seperti membiasakan mereka untuk mengungkapkan pendapat, belajar membuat keputusan, belajar mengatur keuangan sejak kecil, serta belajar menghargai barang yang ia miliki.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo menikah pada 14 September 2009. Pasangan ini telah dikaruniai lima anak, yaitu Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, Bhre Kata Bramantyo, dan Bhaj Kama Bramantyo. Sebelum menikah dengan Zaskia, Hanung telah dikaruniai satu putra, Barmastya Bhumi dari pernikahan sebelumnya dengan Yanesthi Hardini.

Baca juga: Kumpul Bareng Keluarga, Zaskia Adya Mecca Adakan Random Trip