Rossa Kenang Masa Kecil Putranya: Rizky Baru Bisa Tidur Pukul 4 Pagi

Penyanyi Rossa dan anaknya, Rizky Langit Ramadhan/instagram

keluarga

Rossa Kenang Masa Kecil Putranya: Rizky Baru Bisa Tidur Pukul 4 Pagi

Selasa, 8 Maret 2022 14:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Rossa bagikan sejumlah memori masa kecil putranya, Rizky Langit Ramadhan. Salah satunya waktu tidur Rizky saat balita di pukul empat pagi. Walhasil, kebiasaan tidur putra semata wayangnya dengan Yoyo, drummer band PADI itu berdampak pada rutinitas Rossa dan ibunda Rossa yang biasa disapa Enin (sebutan nenek untuk orang Sunda), Eni Kusmiani.

"Kalau Rizky dulu waktu umur di bawah lima tahun tidurnya jam 4. Begadang kita, begadang ampe jam 5 sampe salat subuh," kata Rossa dikutip dari kanal Youtube Leslar Entertainment, Sabtu, 5 Maret 2022.

"Kebayang gak tuh dari 0-5 tahun. Jam 4 pagi baru tidur,  bangun jam 9 jam 10. Jadi, dulu kita kurang tidur kayak zombie tahu," sambung pelantun Tegar itu.

Menghadapi masa itu, Rossa beradaptasi dengan mengubah rutinitas lainnya demi menyesuaikan ke jam tidur Rizky. "Kan tetep prioritas pertama, anak. Yaudahlah mau gak mau dijalanin aja," katanya.

Rossa juga menyebutkan ibundanya berperan penting membantunya dalam mengasuh Rizky, selain pengasuh anak alias baby sitter. "Yang paling penting, anak dijaga oleh neneknya. Itu yang paling utama, jadi kita gak deg-degan, ya," ujarnya saat mengisahkan support system keluarga saat ia bekerja. 

"Suster juga ada, pasti si enin lebih sayang sama cucu-cucunya daripada anaknya," lanjut perempuan 43 tahun itu.

Ia mengisahkan saat Rizky berusia dua atau tiga bulan ia sudah aktif bekerja, yaitu syuting video klip Atas Nama Cinta. Di lokasi syuting itu, Rossa menyempatkan memompa Air Susu Ibu (ASI) untuk dikirim ke Rizky.

"Aku inget banget pompa-pompa (ASI) di lokasi syuting," tegasnya. 

Rossa dan Yoyo menikah pada 2004. Namun, keduanya memutuskan bercerai pada tahun 2019. Dari pernikahan tersebut, keduanya dianugerahi Rizky yang lahir pada 3 Oktober pada 2006 silam.

Baca juga: Merawat Kulit Jadi Investasi, Rossa Maskeran 2 Kali dalam Sepekan