Parenting Mawar AFI Usai Berpisah dengan Suami, Fokus Perhatikan Mental Anak

Penyanyi, Mawar AFI. Foto: Instagram Mawar AFI.

keluarga

Parenting Mawar AFI Usai Berpisah dengan Suami, Fokus Perhatikan Mental Anak

Jumat, 4 Maret 2022 11:03 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Mawar Dhimas Febra Purwanti atau yang lebih dikenal dengan nama Mawar AFI, pada Januari 2022 telah resmi berpisah dengan suaminya. Dia merupakan seorang ibu dengan tiga orang anak, dan sejak menjadi ibu tunggal Mawar AFI lebih memfokuskan diri untuk mengurus anaknya.

Melalui podcast YouTube resmi milik Ruben Onsu yang diunggah pada 1 Maret 2022, Mawar AFI mengungkapkan apa yang sekarang dilakukannya pascabercerai. "Jadi sekarang saya udah nggak bisa nonton TV di rumah, karena anak saya suka melihat tayangan yang ada," ungkapnya.

Hal tersebut dipertimbangkan untuk menjaga kesehatan mental atau psikis anaknya, karena beberapa media juga pasti memberitakan terkait masalah rumah tangganya. Ia tidak ingin anaknya bingung terkait hal tersebut, "Harus diperhatikan psikisnya, akan jadi bingung anak dalam waktu singkat. Tadinya dia manggil Teteh, tiba-tiba jadi Mama gimana itu ceritanya ya."

Mawar AFI juga mengungkapkan meskipun telah bercerai bukan berarti menjadi musuh, sebab ada anak-anak yang masih butuh kasih sayang. "Bukan berarti anak-anak akan kehilangan cinta kasih dari orang tua, kita tetap akan menjadi partner selama-lamanya. Jadi lebih milih kayak jadi saudara, karena kita punya anak. Itu yang bikin saya lega," ungkapnya kepada Ruben Onsu.

Dalam menjalankan pola asuh atau parenting, Mawar AFI juga kerap memberikan nasihat yang positif terutama ke anak pertamanya yang bernama Arayi. Sebab anak berusia 8 tahun itu juga sedikit-sedikit sudah memahami apa yang terjadi.

Arayi dalam cerita Mawar juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin balas dendam, dan sebagai orang tua Mawar AFI langsung memberikan nasehat. "Abang, abang anak soleh nggak pernah ibu ajarin untuk balas dendam. Itu sifat yang nggak bagus."

Pascaberpisah, lewat unggahan Instagramnya juga Mawar AFI kerap membagikan potret quality time bersama dengan ketiga anaknya. Mengajak anak-anaknya untuk keluar rumah menghabiskan waktu bersama.

Baca: Jadi Ibu di Era Digital, Tasya Kamila Khawatir dengan Banyak Hoax Soal Parenting

DIAH RETNO ANDANI