Novita Angie Olahraga Bareng Suami di Rumah, Pilihannya Berlari Pakai Treadmill

Novita Angie/Instagram/Foto: Novita Angie

kesehatan

Novita Angie Olahraga Bareng Suami di Rumah, Pilihannya Berlari Pakai Treadmill

Jumat, 25 Februari 2022 17:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjaga sistem imun tubuh merupakan hal yang penting saat ini, terutama karena Indonesia telah memasuki gelombang ketiga virus COVID-19 dengan berkembangnya varian Omicron. Oleh karena itu, masyarakat perlu menjaga imunitas tubuhnya untuk menghindari varian COVID-19 yang kini menyebabkan tingginya kasus aktif COVID-19 di Indonesia.

Banyak riset yang mengatakan bahwa sistem imun yang baik berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari penyakit. Salah satu cara menjaga sistem imun agar berfungsi secara maksimal adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi dan melakukan aktivitas fisik atau olahraga

Begitu pula yang dilakukan presenter dan penyiar radio, Novita Angie yang memilih olahraga di rumah. Ibu dua anak ini mengaku lebih suka olahraga di rumah bersama suaminya Sapto Haryo Rajasa, sebab merasa jauh lebih nyaman.

"Aku ini kan termasuk parno ya kalau keluar-keluar sejak pandemi, jadilah aku exercise di rumah sambil buka YouTube dan rutin jalan cepat pakai treadmill. Tinggal diatur saja kecepatannya, lambat dan cepat," cerita Novita dalam Press Conference ‘Jaga Imunitas Tubuh dengan Susu’, Jumat, 25 Februari 2022.

Berlari di treadmill seperti yang dilakukan Novita Angie akan menguntungkan Anda karena Anda memiliki kendali penuh atasnya. Tergantung pada tingkat kebugaran Anda, Anda mungkin ingin berolahraga ringan, atau menginginkan latihan intens. Intinya adalah di treadmill, Anda dapat mengontrol semua aspek untuk menyesuaikan tingkat kebugaran.

Pemanasan dan pendinginan berada dalam kendali Anda, begitu pula kecepatan dan kemiringan, dan bahkan jumlah energi yang Anda keluarkan untuk jangka waktu tertentu. Semua jenis tingkat kebugaran dapat memperoleh manfaat dari program ini, karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Selain itu, berlari di treadmill membantu Anda berpikir lebih baik, lebih sehat, dan merasa jauh lebih bahagia. Treadmill bisa membuat Anda bahagia dan sehat. Lari dan latihan aerobik seperti bersepeda menyebabkan pelepasan lebih banyak endorfin di otak.

Endorfin adalah senyawa kimia yang ditemukan di otak Anda yang membuat Anda merasa bahagia. Penggunaan treadmill di rumah manfaatnya dapat membantu meredakan depresi dan kecemasan, dan saat ini sangat mudah untuk membandingkan dan membeli treadmill online sesuai dengan kebutuhan kita.

Baca: Novita Angie Bahagia Didukung Anak Bekerja di Kantor

HINDUSTAN TIMES