Alasan Viola Maria Tak Mau Terekspos di Awal Menikah dengan Daniel Mananta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Viola Maria, istri Daniel Mananta. Foto: Instagram/@lolagin

Viola Maria, istri Daniel Mananta. Foto: Instagram/@lolagin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama delapan tahun menikah dengan presenter, Daniel Mananta, Viola Maria memilih tak diekspos ke publik. Pertimbangannya kala itu, ia menikah dengan Daniel, bukan pekerjaannya sebagai entertainer yang selalu disorot kamera. 

"Saya menikah dengan Daniel, bukan sama kerjanya dia. Jadi, kenapa tiba-tiba saya harus di infotainment, bicara di depan kamera. Saya gak nyaman sekali to be involve in this (untuk terlibat dengan dunianya)," ujarnya dikutip dari kanal Youtube Daniel Mananta Network, Senin, 21 Februari 2022.

Alasan lainnya, ia ingin fokus menata rumah tangga. Sebab ini fase baru dalam hidupnya dan ingin menikmati perjalanan pernikahan.

"Dan pada awal kita menikah, saya fokus untuk menjalankan pernikahan itu. Kita harus figure out (mencari tahu) itu gimana ya. Kita bisa hidup bersama, bahagia, dan itu pada tahun pertama susah sekali. Untuk saya itu cukup penting, kita fokus dulu (dengan pernikahan)," tutur perempuan berdarah Jerman dan Italia itu.

Viola Maria saat mengungkap alasannya tak mau terekspos selama delapan tahun pernikahannya dengan Daniel Mananta. Foto: tangkapan layar Youtube/Daniel Mananta Network

Ditambah lagi saat dikaruniai buah hati, Viola mengaku tak bisa membayangkan dirinya jika disorot kamera sekaligus menjalani peran sebagai ibu baru dan istri. "I can't do all of that at the same time (aku tak bisa melakukan semuanya di waktu yang bersamaan)," ujarnya.

Baru di tahun ke-9 pernikahan, ia bersedia diekspos. Salah satu pertimbangannya banyak hal positif yang bisa disampaikan olehnya jika terekspos. 

"Tapi itu pada awal (pernikahan), kita kan mature grow up (lebih dewasa). Dan, sekarang saya sudah nyaman di depan kamera. Karena saya merasa ada calling (panggilan), purpose (tujuan) di hidup saya. Dan, ada sebuah message yang bisa saya bagi buat orang lain yang mudah-mudahan berguna untuk mereka. Bikin hidup mereka lebih bagus dan bikin hal yang lebih besar dari diri saya sendiri," kata perempuan yang lahir dan besar di Jerman itu.

"Saya mau, saya bisa, karena fokusnya bukan ke saya. Ke orang-orang sekitar," tegasnya.

Viola Maria dan Daniel Mananta menikah pada 2 Oktober 2011 di Jerman. Sebelum ke pelaminan, mereka berpacaran selama dua tahun. Kini, tak hanya menyandang status sebagai suami istri, mereka juga orang tua untuk sepasang anak, yaitu Mila Mananta (9 tahun) dan Noam Mananta (3 tahun).

Baca juga: Hampir 10 Tahun Menikah dengan Daniel Mananta, Ini Curahan Hati Viola Maria

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."