Resmi Menikah dengan Aldico Sapardan, Melanie Putria: Dia Berjanji Menjagaku

Melanie Putria resmi menjadi istri Aldico Sapardan/Foto: Melanie Putria

cinta

Resmi Menikah dengan Aldico Sapardan, Melanie Putria: Dia Berjanji Menjagaku

Rabu, 16 Februari 2022 05:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris sekaligus presenter, Melanie Putria resmi menikah dengan Aldico Sapardan pada Sabtu, 12 Februari 2022. Keduanya menggelar akad nikah di Taman Soekasada Ujung, Karangasem, Bali dan disiarkan langsung di kanal YouTube Fit with MeL - by Melanie Putria.

Dalam acara yang dihadiri keluarga dan para sahabat, Melanie Putria tampil anggun dengan balutan kebaya berwarna putih rancangan Anaz, serasi dengan Aldico Sapardan yang mengenakan setelan berwarna senada dari Brutus Rumah Mode. Aldico Sapardan memasuki tempat acara lebih dulu, kemudian dilanjutkan oleh Melanie Putria.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan nasihat pernikahan dari penghulu yang merupakan Kepala KUA Kecamatan Karangasem. Sebelumnya, Melanie Putria juga meminta restu kepada sang ibunda yang berhalangan hadir dalam acara pernikahannya. Sang ibunda menyaksikan siaran langsung melalui panggilan video.

Kepala KUA Kecamatan Karangasem kemudian melanjutkan proses ijab kabul dengan menyebutkan mahar yang diberikan Aldico Sapardan kepada Puteri Indonesia 2002 ini, yaitu berupa seperangkat alat salat, uang tunai senilai Rp 12.022.022, dan logam mulia seberat 12,2 gram.

"Saya terima kawin dan nikahnya Melanie Putria Dewita Sari binti Habibuddin (Alm) dengan maskawin tersebut dibayar tunai," kata Aldico Sapardan. Penghulu mengatakan bahwa pernikahan ini sah diikuti oleh para saksi yang hadir.

Baru pada hari Selasa, 15 Februari 2022, Melanie mengunggah foto-foto manis momen pernikahan mereka dengan meminta restu sang bunda.

"Mama, izinkan aku menikah dengan calon suami pilihan hatiku. Laki-laki yang berjanji akan membimbingku dalam meraih ridho Allah," pinta Melanie.

Menurut Melanie, Aldico ialah laki-laki yang berjanji akan menjaga, mencintai, menyayangi dan menghormati dalam setiap hela napasnya seperti yang dijanjikan.

"Karena itu, aku mohon doa restumu agar pernikahan kami selalu mendapatkan lindungan, ridho, berkah dan kasih sayang dari-Nya. Alhamdulillah, mama merestui niat kami. Ijab kabul pun menjadi ikatan suci yang mengesahkan kami sebagai suami istri. Alhamdulillah sah," lanjutnya.

Tak lupa, ia juga berterima kasih untuk keluarga dan sahabat yang telah berkenan hadir di hari sakralnya. "Terima kasih buat keluarga dan sahabat yang berkenan hadir. Terima kasih dari hati yang terdalam atas semua doa, support, dan kasih sayang untuk kami berdua," tulisnya mengakhiri keterangan foto.

Baca: Calon Suami Operasi Tumor, Melanie Putria: Tetap Memilihnya dalam Keadaan Apapun