Ashanty Ungkap 3 Syarat Utama Jadi Istri: Tukang Masak Terbaik dan Ratu di Luar

Ashnaty unggah foto dirinya berpakaian warna hitam saat berada di Turki akhir Me 2021. Instagram/@ashanty_ash

ragam

Ashanty Ungkap 3 Syarat Utama Jadi Istri: Tukang Masak Terbaik dan Ratu di Luar

Sabtu, 31 Juli 2021 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Ashanty mengungkap tiga syarat utama menjadi istri. Tiga syarat yang disebutkannya mencakup kemampuan memasak, melayani suami di atas ranjang, dan membawa diri di ruang publik.

"Aku selalu inget pesen2 mama aku sebagai istri..ada 3 hal yang utama katanya (emoji wajah tersenyum). Jadi, tukang masak terbaik di dapur untuk suami dan anak. Jadi, perempuan liar saat di kamar sama suami ya," jelasnya di Instagram Stories, Sabtu, 31 Juli 2021.

Menjadi perempuan liar di atas ranjang, lanjut Ashanty, agar ia dan suami tidak bosan dengan aktivitas bercinta serta mencegah suami berpaling ke perempuan lain. Syarat ketiga yang diungkapnya adalah menjaga nama baik keluarga di ruang publik.

"Jadi ratu di luar untuk menjaga nama suami dan keluarga. (mungkin yang ini maksudnya jaga sikap, jaga kehormatan seperti ratu yang sebenarnya)," tuturnya. 

Meski belum sempurna, Ashanty mengaku hingga saat ini terus berupaya yang terbaik untuk melakukan ketiga hal tersebut.

Unggahan Instagram Stories Ashanty, Sabtu, 31 Juli 2021. Foto: tangkapan layar Instagram @ashanty_ash

"Susah susah gampang jadi istri dan jadi ibu itu loh..Tugas yang ngga ada sekolahnya kan?" kata istri Anang Hermansyah itu.

Ia menyebutkan bahagia jadi salah satu fondasi menjadi istri dan ibu yang optimal. Sebab perasaan itu nantinya juga berdampak saat mengasuh anak-anak dan mengurusi suami.

Baca juga: Kata Ashanty Soal Cantik: Nyaman dengan Diri Sendiri dan Tak Judge Orang Lain

"Aku sepaham juga sii, karena saat jadi ibu bahagia, otomatis keperluan suami dan anak-anak akan terpenuhi," jelasnya.

Tanpa bermaksud menggurui, Ashanty mengatakan syarat dan fondasi menjadi istri dan ibu yang diungkapnya pastinya tak selalu sama dengan perempuan lainnya, tergantung pola pikir setiap perempuan. Baginya, kebahagiaan suami dan anak masuk dalam prioritas perempuan yang sudah berumah tangga.

Unggahan Instagram Stories Ashanty, Sabtu, 31 Juli 2021. Foto: tangkapan layar Instagram @ashanty_ash

"Walau kadang capek, atau dalam kondisi yang kurang pas. Selalu yang utama itu suami dan anak-anak," imbuhnya.

Selain mengunggah tiga syarat utama menjadi istri, Ashnaty membagikan resep petai kecap buatannya. Usai memasak menu andalan keluarganya itu, Anang tampak menyantap masakan Ashanty. Selain petai kecap, tersedia pula ikan goreng, tempe goreng, sambal cabai merah, dan sambal kecap plus cabai rawit di atas meja makan.