Hampir 10 Tahun Menikah dengan Daniel Mananta, Ini Curahan Hati Viola Maria

(kanan ke kiri) Daniel Mananta bersama istri, Viola Maria. Foto: Instagram @vjdaniel

cinta

Hampir 10 Tahun Menikah dengan Daniel Mananta, Ini Curahan Hati Viola Maria

Sabtu, 3 Juli 2021 19:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Meski sebelumnya jarang membagikan kisah pernikahan mereka ke publik, kini Daniel Mananta dan istrinya, Viola Maria, mulai terbuka. Sedikit demi sedikit, mereka membagikan kebahagiaan kehidupan pernikahan yang sudah dijalani hampir 10 tahun.

Sejak menikah dengan presenter Daniel Mananta pada 2 Oktober 2011, Viola Maria mengaku bisa melakukan hal apa pun. Ia bersyukur bisa merasakan itu untuk pertama kalinya dalam hidup.

"Semenjak kita menikah, ketika kita bersama dan setuju melakukan sesuatu bersama-sama. Aku merasa bisa melakukan hal apa pun, tidak ada batas. Langit adalah batasnya. Aku hanya menemukan perasaan ini setelah menikah denganmu," ucap Viola dalam bahasa Inggris dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah pada Sabtu, 3 Juli 2021.

"Itulah mengapa aku pikir menikah itu luar biasa," tambah perempuan 35 tahun ini.

Pernikahan Daniel dan Viola diadakan di Jerman, tanah kelahiran Viola. Dalam acara pernikahan yang bertemakan pernikahan kerajaan itu hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat.

"Banyak yang gak tahu, pas kita nikah di Jerman, kita nikahnya di sebuah istana abad pertengahan," tukas Daniel.

Beda dengan Viola, Daniel memaknai pernikahan mereka sebagai bentuk komitmen dan membuatnya jadi pribadi yang lebih baik. Ia merasakan perbedaan saat menjadi pacar, lalu menjadi suami bagi Viola dan ayah bagi buah hati mereka.

"Menjadi pacar aku rasa lebih kepada "untuk mendapatkan", lihatlah saya punya pacar yang seksi, saya ingin merasa bangga. Tapi menjadi suami, aku merasa lebih kepada memberi, memberi rasa aman, kenyamanan, memberikan waktu sebagai ayah dan juga suami. Karena pacar bersifat sementara, tetapi suami untuk selamanya," jelas host Indonesian Idol ini dalam bahasa Inggris.

Daniel lalu mengisahkan ia dan Viola sama-sama berusaha untuk mencapai kebahagiaan dalam pernikahan. Ia pun tak menampik ada pertengkaran di antara mereka saat penyesuaian satu sama lain.

Daniel Mananta dan Viola Maria diketahui telah dikaruniai dua anak, Mila Mananta (8 tahun) dan Noam Mananta (2 tahun).

Baca juga: Gwen Stefani Bakal Menikah dengan Blake Shelton, Permohonan Nikah Sudah Diajukan