Happy Salma Tampil Klasik dengan Halter Dress di Festival Film Berlin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Happy Salma/Foto: Instagram/@Happy Salma

Happy Salma/Foto: Instagram/@Happy Salma

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Indonesia tampil kembali di ajang internasional, kali ini di ajang bergengsi Berlin International Film Festival yang diwakili oleh film Before, Now & Then (NANA). Salah satu pemerannya ialah Happy Salma.

Happy Salma meyampaikan rasa syukur di laman Instagramnya dan menjadi pengalaman tak terlupakan. "Semalam indah. Pengalaman yang tak terlupakan. Terima kasih untuk segala energi baiknya Nuhun pisan keluarga NANA," tulisnya di unggahan foto saat menghadiri pemutaran film Before, Now & Then (NANA).

Co-Produser dan pemeran Happy Salma tiba di karpet merah untuk mempromosikan film Nana (Before, Now & Then) di Festival Film Internasional Berlinale ke-72 di Berlin, Jerman, 12 Februari 2022. Film ini dibintangi oleh Happy Salma, Laura Basuki, Aswendy Bening Swara, Ibnu Jamil, Rieke Diah Pitaloka, Chempa Puteri dan Arawinda Kirana. REUTERS/Hannibal Hanschke

Ibu dua anak ini tampil anggun dan classy dengan balutan halter dress warna hitam corak bunga khas rancangan Biyan. Halter dress merupakan jenis dress perempuan dengan model tanpa lengan tetapi memiliki kerah yang melingkari leher. Dress ini akan mengubah penampilan Anda menjadi bernuansa klasik dan vintage, seperti gaya Happy Salma.

Tak lupa, pemeran film kerap mengenakan perhiasan berupa anting-anting campuran warna gold dan hitam dan gelang besar yang dikelolanya, Tulola Design. Penampilan anggun Happy malam itu diikuti dengan rias wajah yang bernuansa bold, tetapi tetap terlihat natural yang tampak dari pilihan warna pemulas bibir yakni merah wine. Keseluruhan penampilan stunning Happy Salma dipadukan oleh Stylist Hagai Pakan.

Sebagai informasi, Before, Now & Then (NANA) sendiri bercerita tentang seorang perempuan Indonesia yang hidup di daerah Jawa Barat di era 1960-an yang diangkat dari sebuah kisah nyata kehidupan Raden Nana Sunani. Kisah seorang perempuan yang melarikan diri dari gerombolan yang ingin menjadikannya istri dan membuatnya kehilangan ayah dan anak.

Ia lalu menjalani hidup barunya bersama seorang menak Sunda hingga bersahabat dengan salah satu perempuan simpanan suaminya. Sesuai latar tempatnya, film ini akan menggunakan bahasa Sunda sebagai bahasa utama yang dipakai di film.

Film ini dibintangi oleh Happy Salma yang memainkan karakter utama, Nana. Selain itu turut bermain di film ini adalah Laura Basuki, Ibnu Jamil, Arswendy Bening Swara, Rieke Diah Pitaloka, Arawinda Kirana dan aktris cilik pendatang baru, Chempa Putri. Film NANA diproduksi dengan lokasi di Ciwidey Jawa Barat mulai pada Februari 2021.

Film “Before, Now & Then (NANA)” berhasil lolos dan terseleksi dalam program kompetisi utama yang merupakan program inti dari Berlin International Film Festival. Total 18 film terpilih, baik dari sutradara yang telah mapan maupun dari sutradara muda yang sedang naik daun, akan berkompetisi untuk memperebutkan penghargaan ‘Golden Bear’ dan ‘Silver Bear’.

Baca: Hadiri Acara Adat, Happy Salma Anggun dengan Kebaya Kutubaru Khas Bali

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."