Turunkan Berat Badan 20 Kilogram, Cynthia Lamusu: Lebih Sehat dan Bahagia

Cynthia Lamusu/Instagram-@cynthia_lamusu

kesehatan

Turunkan Berat Badan 20 Kilogram, Cynthia Lamusu: Lebih Sehat dan Bahagia

Jumat, 4 Februari 2022 22:36 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis Cynthia Lamusu berhasil menurunkan berat badannya hingga 20 kilogram. Dalam unggahannya pada 31 Januari 2022, Cynthia Lamusu mengunggah foto sebelum dan sesudah ia mejalani diet.

Dalam foto sebelah kiri, Cynthia Lamusu tampil dengan baju berwarna peach bermotif bunga-bunga dengan. Pada atasan dengan rok selutut itu, Cynthia menambahkan tali di pinggangnya yang menambah kesan ramping pada tubuhnya.

Lalu ada foto sebelah kanan, terlihat Cynthia Lamusu tampil dengan outer bernuansa hijau terang dengan motif bunga biru. Luaran itu mengimbangi atasan dan celana dia yang berwarna biru gelap. Cynthia tampak lebih berisi di foto ini.

Dalam keterangan foto, Cynthia Lamusu mengutip Dawn Clark yang mengatakan 'Tidak ada kata terlambat, untuk mulai menciptakan kehidupan yang kamu ingin kan!'. "Lalu pinjam kata kata mbak Kinan lagi ,'It's My Dream mas'!" katanya menambahkan.

Cynthia Lamusu pun bangga atas hasil kerja kerasnya selama ini. Perlahan tapi pasti, hasil dari kerja kerasnya semakin jelas terlihat. "Salah satu mimpi saya punya kehidupan yang LEBIH SEHAT DAN BAHAGIA untuk diri sendiri mulai terasa. Alhamdulillah... Bonus nya...? terpampang nyata di foto ini kan..," katanya.

Cynthia Lamusu menjelaskan bahwa kedua foto di atas berlatar belakang tempat tang sama. "Baju hijau foto di bulan april 2021, baju Peach foto di bulan januari 2022 ," katanya.

Istri dari Surya Saputra ini mengatakan ada banyak hal yang melatarbelakanginya hingga memutuskan untuk memiliki tekad kuat untuk melakukan perubahan baik ini. "Banyak faktor yang membuat saya bisa sukses hempaskan 20 kg investasi lemak di tubuh saya, selain Disiplin dan Konsistensi. Ada dr. @cissienugraha dokter kesayangan yang memberikan pencerahan, menarik saya dari "Masa tersesat". Terimakasih dokter sayang.. ," kata Cynthia Lamusu sambil berterima kasih kepada dokter kesayangannya itu.

"Hidup ini indah, meski pandemi belum usai. Kita berhak untuk merasakan nikmat, SEHAT DAN BAHAGIA ," katanya menambahkan.

Cynthia Lamusu rutin membagikan berbagai kegiatan dan usahanya untuk menurunkan berat badan hingga 20 kilogram. Berikut beberapa kegiatan yang dia pamerkan.

Dalam keterangan foto, berkali-kali Cynthia Lamusu mengajak para pengikut Instagramnya untuk mengalahkan rasa malas mereka. "KALAHIN MAGER with #squatdancemoves," kata Cynthia.

Terkadang, Cynthia Lamusu juga membagikan resep makanan sehat. Salah satunya oemelette tempeh oat yang cocok untuk diet. Wah, terlihat berbagai usaha Cynthia Lamusu berbuah baik juga.

Baca: Aktivitas Fisik, Cara Cynthia Lamusu agar Anak Tak Bosan di Rumah

FADHILAH PRILIA