Pamer Ruang Gym di Rumahnya, BCL Bergaya Sporty dengan Legging Pink

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
BCL unggah foto dirinya di ruang gym di kediamannya. Foto: tangkapan layar Instagram/@bclsinclair

BCL unggah foto dirinya di ruang gym di kediamannya. Foto: tangkapan layar Instagram/@bclsinclair

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain seputar musik dan mode, unggahan bertema olahraga juga kerap menghiasi akun media sosial penyanyi, Bunga Citra Lestari atau BCL. Kali ini, dalam unggahan terbaru Instagram Stories-nya, ia menunjukkan ruang gym di kediamannya kawasan Jakarta Selatan.

Ruang olahraga tersebut tampak berlantai kayu dengan plafon kaca yang tinggi dan jendela kaca berukuran besar. Interior ruangan tersebut didominasi warna hitam. Di dalamnya terdapat sejumlah alat pilates, seperti reformer dan cadillac.

"Loving my home gym (emoji wajah senyum)," tulisnya di keterangan foto yang diunggah ke Instagram Stories, Kamis, 3 Februari 2022.

Dalam swafoto di depan cermin, BCL bergaya sporty memakai sport bra warna hitam dipadu dengan legging pink lembut. Rambu bob blunt-nya digerai dan ia memakai bando hitam.

Di video berikutnya, BCL menunjukkan latihan pilates di atas reformer. Ia bergerak mengikuti instruksi pelatihnya, Lea Indriasarie. Sesekali, BCL tampak melihat k cermin di sampingnya untuk memastikan posisi tubuhnya sudah tepat atau belum. Di unggahan berikutnya, BCL tampak dibantu sang pelatih untuk mendapatkan pose latihan yang tepat. 

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, pilates salah satu olahraga favorit pelantun Cinta Sejati itu. Ia pernah mengungkapkan bahwa pilates seperti terapi baginya.

BCL membagikan fotonya saat pilates. Instagram/@bclsinclair

"Pilates is my therapy," ucapnya di keterangan foto hitam putih dirinya di atas ladder barrel yang diunggah ke Instagram Mei 2021 silam.

Pilates adalah metode olahraga fokus melatih kelenturan dan fleksibilitas seluruh bagian tubuh. Metode olahraga ini dikembangkan oleh Joseph Hubert Pilates di awal abad ke-20. Joseph berasal dari Jerman.

Ada banyak manfaat kesehatan jika rutin melakukan pilates, contohnya bisa meningkatkan fleksibilitas dan mobillitas tubuh. Pilates juga bisa meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit. Gerakan pilates mampu meningkatkan sirkulasi darah, sehingga banyak nutrisi yang langung dikirim ke sel-sel kulit.

Tak hanya itu, latihan secara dinamis memacu detak jantung tetap tinggi, akibatnya racun jahat terdetoks dari tubuh. Nutrisi tersebut meningkatkan kolagen kulit sehingga membantu kulit wajah terlihat lebih kencang, bercahaya, dan rileks.

Pilates juga bisa mencegah stres, meremajakan kulit, menjaga berat badan ideal, hingga mencegah dan mengurangi cedera.

Dari sederet manfaat pilates di atas, apakah kamu tertarik melakukan pilates seperti BCL? Jika kamu pemula, lakukan latihan sesuai kemampuan kamu. Lebih baik lagi bersama instruktur untuk memastikan kebenaran pose kamu. Bagi yang sudah lama melakukannya, terus semangat latihan.

SILVY RIANA PUTRI | S. DIAN ANDRYANTO

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."