3 Tren Kesehatan Pengguna Garmin di Asia selama 2021

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Perempuan gunakan smartwatch/Garmin

Perempuan gunakan smartwatch/Garmin

IKLAN

Menurut data yang dikumpulkan untuk konsumsi "Kalori Aktif", nilai di sebagian besar negara di Asia menurun dibandingkan dengan tahun lalu.

Tren Data Asia III: Tingkat stres di Asia secara keseluruhan meningkat, Indonesia menjadi yang tertinggi di Asia.

Menurut data "tingkat stres" pengguna di Asia pada tahun 2021, tingkat stres negara-negara selain Tiongkok dan Vietnam meningkat dari tahun lalu, dan tingkat stres pria secara keseluruhan lebih tinggi daripada wanita. Tingkat stres Indonesia menduduki peringkat tertinggi di Asia, disusul Filipina dan Malaysia. Dibandingkan dengan data tahun 2020, Indonesia menunjukkan peningkatan stres tertinggi; tingkat stres pria berusia 26 hingga 45 tahun juga menjadi yang tertinggi di antara negara-negara lain di Asia pada rentang usia yang sama. Ini dapat diakibatkan oleh pertempuran melawan pandemi secara terus-menerus dan kemacetan lalu lintas yang seringkali dihadapi oleh penduduk setempat.

Scoppen Lin, Senior Director, Garmin Asia, menyampaikan sebagai akibat dari pandemi dalam beberapa tahun terakhir, kesadaran masyarakat akan kesehatan secara bertahap meningkat. "Pada tahun 2021, lini produk kesehatan dan kebugaran Garmin yang menghadirkan fitur kesehatan yang komprehensif, seperti pemantauan kadar oksigen dalam darah, mengalami pertumbuhan yang pesat sebesar 30 persen di pasar Asia,” katanya.

Scoppen menambahkan, Garmin mendorong pengguna untuk memberikan perhatian jangka panjang pada kondisi kesehatan mereka dengan menggunakan pendekatan ilmiah, menjaga metabolisme yang baik. "Dan mencapai tujuan kesehatan mereka secara progresif menggunakan smartwatch sebagai pendamping kesehatan dan kebugaran yang mereka butuhkan,” katanya.

Selain memantau fungsi kesehatan yang penting dan berkaitan dengan tingkat metabolisme, seperti kalori istirahat dan konsumsi kalori aktif, smartwatch Garmin memiliki daya tahan baterai yang besar dan dilengkapi dengan fitur pemantauan kesehatan yang komprehensif, termasuk detak jantung, saturasi oksigen, tingkat stres, pemantauan tidur lanjutan, energi tubuh, usia kebugaran, pelacakan hidrasi, dan fungsi kesehatan penting lainnya.

Semua fitur didesain sedemikian rupa untuk membantu pengguna memantau kesehatan mereka secara teratur, dan untuk mengingatkan pengguna pentingnya memiliki gaya hidup aktif untuk meningkatkan metabolisme melalui peningkatan kadar oksigen dalam darah dan kesehatan kardiovaskular, mempertahankan atau meningkatkan massa otot, menjaga kebiasaan tidur yang baik, untuk menyebutkan beberapa. Informasi lebih lanjut terkait teknologi kesehatan Garmin dapat dilihat pada tautan berikut https://www.garmin.co.id/event/2021/health-campaign/.

Baca: Ternyata Minum Air Lemon Setiap Hari dapat Berefek pada Kesehatan

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."