Pesan Kemenangan Mj Rodriguez, Transgender Pertama yang Raih Golden Globes 2022

Penampilan Mj Rodriguez di Met Gala 2021. Foto: Instagram/@mjrodriguez27

profil

Pesan Kemenangan Mj Rodriguez, Transgender Pertama yang Raih Golden Globes 2022

Selasa, 11 Januari 2022 12:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam gelaran Golden Globes 2022, Ahad, 9 Januari 2022 waktu Amerika Serikat, Mj Rodriguez mencetak sejarah. Bintang serial drama televisi Pose ini menjadi aktris transgender pertama yang menyabet piala Golden Globes.

Rodriguez menang dalam kategori aktris terbaik dalam serial televisi-drama berkat perannya sebagai Blanca Evangelista dalam Pose. Dalam halaman Instagramnya, ia membagikan pesan kemenangannya.

"OMG OMGGG!!!! @goldenglobes Wow! Anda berbicara tentang hadiah ulang tahun yang menakjubkan! Terima kasih! Ini adalah pintu yang akan membuka pintu bagi lebih banyak individu muda berbakat," tulisnya di sebelah foto pengumuman resmi.

"Mereka akan melihat bahwa itu lebih dari mungkin. Mereka akan melihat bahwa seorang gadis muda Latin Hitam dari Newark New Jersey yang memiliki mimpi, untuk mengubah pikiran orang lain dengan CINTA. CINTA MENANG," lanjut aktris dengan nama lengkap Michaela Jaé Rodriguez ini.

Ia juga mengatakan kemenangannya salah satu wujud transgender menjadi bagian dari masyarakat.

"Saya sangat senang berbagi ruang dengan Anda! Masing-masing dan setiap dari kalian adalah wanita yang fenomenal," imbuh aktris yang berulang tahun ke-31 pada 7 Januari 2022.

Selain membagikan pesan kemenangan di halaman Instagramnya, ia juga mengunggah pidato kemenangan lewat siaran langsung Instagramnya.

“Yang pertama, terima kasih Golden Globes. Ini untuk LGBTQAI Black, Latina, Asian, banyak warna pelangi yang indah di seluruh dunia yang menakutkan,” serunya. "Ini bukan hanya untuk saya, ini untuk kalian semua. Ini adalah pintu yang terbuka untuk kalian semua. Bukan saya. Untuk kalian semua. Akan ada begitu banyak individu muda, berbakat, dan berkembang yang akan menjadi bisa masuk dan menyerbu masuk melalui pintu."

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pencipta seri Pose, Ryan Murphy. “Terima kasih telah benar-benar melihat saya,” katanya. Tak lupa, ucapan terima kasih kepada penulis acara dan rekan-rekannya, termasuk Dominique Jackson, Angelica Ross, dan Indya Moore.

Di Instagram masing-masing, rekan-rekan mainnya menguntai pesan selamat untuk Rodriguez.

"BLANCA!!!!!!!!!!!! Meneriakkan ucapan selamat kepada @mjrodriguez7 yang tak tertandingi!!! Sejak musim pertama, Anda telah memimpin keluarga kami, pemeran kami dengan hati dan keterampilan yang luar biasa. . Mari kita rayakan!!!" tulis Angelica Ross diikuti tagar #goldenglobes #posefx."

Laverne Cox, aktris sekaligus advokat LGBT, juga mengunggah pesan ucapan selamat yang panjang untuk Rodriguez.

"Saya sangat BANGGA malam ini untuk merayakan saudara perempuan saya @mjrodriguez7 yang membuat sejarah malam ini sebagai aktris trans pertama yang menang di #GoldenGlobes untuk karya ikoniknya di @poseonfx," tulis bintang Orange Is the Black itu.

"Anda dipenuhi dengan bakat yang belum pernah dilihat dunia. Etos kerja dan dedikasi Anda patut dicontoh. Semua orang di luar sana yang sekarang terinspirasi untuk berani mimpi karena Michaela Jae, ketahuilah bahwa ini adalah hasil dari perjuangan bertahun-tahun, penolakan, kerja keras, ketekunan, rasa sakit, dan segudang bakat alam yang telah dipupuk dengan hati-hati," sambungnya.

Rodriguez sebelumnya juga membuat sejarah sebagai aktris transgender pertama yang dinominasikan untuk pemeran utama di Emmy Awards 2021. Pada saat itu, dia memberi tahu ET apa artinya masuk dalam nominasi bersejarah itu.

"Saya benar-benar telah meluangkan waktu untuk memahami ini bukan hanya untuk saya," katanya. "Tapi untuk komunitas yang banyak orang tidak pernah benar-benar mengerti," ungkap Mj Rodriguez.

Baca juga: Gwyneth Paltrown dan 2 Seleb Ini Hampir Naked di Golden Globes 2020 

ENTERTAINMENT TONIGHT