3 Kiat agar Makin Akrab dengan Ipar, Jadi Teman dan Pendengar yang Baik

Ilustrasi perempuan akrab dengan iparnya. Foto: Freepik.com/master1305

keluarga

3 Kiat agar Makin Akrab dengan Ipar, Jadi Teman dan Pendengar yang Baik

Kamis, 30 Desember 2021 15:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Menikah juga berarti kamu menyambut banyak orang baru ke dalam hidup kamu. Fase baru ini bisa jadi tantangan karena kamu ingin bergaul dengan semua anggota keluarga pasangan, termasuk ipar alias saudara suami atau istri.

Sejumlah pasangan tak menemui kendala untuk akrab dengan iparnya. Saling terbuka salah satu kunci kedekatan tersebut. Tapi lain ceritanya untuk beberapa pasangan yang memiliki ipar terlalu protektif atau sangat tertutup sehingga sulit didekati. Jika hal itu sedang terjadi di kamu, cobalah kiat sederhana berikut agar makin akrab dengan ipar kamu.

1. Jadikan teman

Salah satu cara untuk membangun hubungan yang baik adalah menjadi teman yang menyenangkan bagi seseorang. Jangkau dia dan tawarkan bantuan ketika dia merencanakan ulang tahun anaknya atau pesta ulang tahun pernikahan yang akan datang.

Dia mungkin sama sibuknya dengan Anda, jadi biarkan dia menceritakan masalahnya kepada Anda. Jadilah pendengar yang baik. Terkadang yang perlu Anda lakukan hanyalah menyuarakan dukungan Anda terhadap ipar perempuan Anda untuk memastikan Anda menjadi lebih dari seorang saudara perempuan baginya.

2. Mintalah nasihat bijaknya

Kemungkinan dia telah menjadi bagian dari keluarga lebih lama dari Anda. Oleh karena itu, mintalah nasihatnya tentang hal-hal yang membuatnya merasa dibutuhkan dalam keluarga. Ini adalah cara cerdas untuk menunjukkan bahwa Anda menghormatinya dan menghargai pendapatnya. Bahkan dia bisa memberi Anda informasi detail tentang bagaimana setiap anggota keluarga dan hewan peliharaannya.

3. Berikan kado spesial

Ini adalah cara yang rapi untuk memberi tahu dia bahwa Anda memikirkannya. Pastikan untuk memilih hadiah setelah bertanya kepada suami atau ibu mertua Anda tentang hal-hal yang disukainya, sehingga Anda dapat merencanakan kejutan yang menyenangkan. Kosmetik dan wewangian termasuk pilihan yang aman untuk hadiah pertama.

Meskipun mungkin perlu waktu dan upaya untuk menjalin ikatan yang kuat dengan  ipar kamu, hal itu mungkin sepadan karena Anda bisa mendapatkan teman seumur hidup dan anggota keluarga baru.

Baca juga: 6 Cara Menghadapi Mertua yang Suka Ikut Campur

PINK VILLA