Kaleidoskop 2021: 6 Artis Perempuan Berprestasi, dari Raisa Hingga Maudy Ayunda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Maudy Ayunda. Foto: Instagram/@maudyayunda

Maudy Ayunda. Foto: Instagram/@maudyayunda

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sepanjang 2021, sejumlah artis turut menorehkan catatan prestasi dari berbagai bidang, mulai dari musik, akting, hingga public speaking. Pencapaian yang mereka raih sukses mencuri perhatian masyarakat dan menambah kagum para penggemar. 

Lalu siapa saja artis berprestasi yang dimaksud? Berikut Kaleidoskop 2021 yang membahas pencapaian mereka.

1. Lyodra 

Lyodra saat menerima penghargaan Album of The Year, Indonesia Music Awards 2021 Langit Musik. Instagram.com/@lyodraofficial

Penyanyi Lyodra Ginting atau akrab disapa Lyodra lagi-lagi membuat bangga Indonesia atas penghargaan yang ia dapat dalam acara musik Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 kategori Best New Asian Artist Indonesia lewat lagu Pesan Terakhir.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu meraih prestasi yang hebat bagi industri musik indonesia. Penghargaan tersebut juga pernah diraih beberapa musisi ternama di Indonesia.

Berhasil membawa pulang penghargaan ini, Lyodra mengungkap rasa syukurnya hingga menjelaskan prosedur bisa masuk nominasi ia sampaikan dalam kanal YouTube TS Media pada Kamis, 23 Desember 2021 yang dipandu Luna Maya dan Nirina Zubir.

Lyodra mengungkapkan rasa syukurnya karena dirinya bisa masuk ke nominasi MAMA 2021. "Puji Tuhan aku jadi Best New Asian Artist di MAMA 2021," ucap Lyodra

2. Cinta Laura

Gaya Cinta Laura berbatik saat menjadi bintang tamu acara Inspirasi Talk/Foto: Instagram/Cinta Laura

Cinta Laura diundang mengisi pidato dalam malam aksi moderasi beragama, September 2021. Pelantun Markisa ini mengaku tak pernah menyangka akan diundang Menteri Agama untuk memberikan pidato kepada orang-orang kementerian mengenai pendapat anak muda tentang moderasi beragama. Oleh karena itu, ia merasa bersyukur dan terhormat atas kesempatan yang diberikan.

"Sebagai satu-satunya perempuan dan non-politician yang memberikan orasi tadi malam, saya merasa sangat terhormat dan bersyukur didengar opininya oleh banyak sekali orang-orang hebat," ujar perempuan 28 tahun ini.

Cinta Laura juga menjadi salah satu artis yang mendukung pemberlakuan Permendikbud Ristek No.30 2021. Momen tersebut cukup ramai di sosial media karena isu kekerasan seksual yang cukup marak terjadi di perguruan tinggi.

Cinta Laura memberikan dukungan atas PPKS dengan mengunggah di laman Instagram pada Jumat 12 November 2021 lalu.

3. Arawinda Kirana

Arawinda Kirana menjadi aktris terbaik di Rea Sea International Film Festival. Foto: Instagram Arawinda Kirana.

Arawinda Kirana berhasil mendapatkan penghargaan Aktris Terbaik dalam Red Sea International Film Festival dengan meraih penghargaan Silver Yusr Award kategori aktris terbaik berkat perannya di film Yuni. Kemenangannya dibacakan langsung oleh Giuseppe Ternatore, sutradara asal Italia.

Selain itu, Arawinda Kirana sudah memenangkan Piala Citra dengan kategori pemeran utama perempuan terbaik. Disusul Snow Leopard for Best Actress di ajang Palm Springs Film Festival 2021. Tahun 2021 menjadi salah satu tahun yang tak terlupakan untuk perjalanan karier Arawinda Kirana dan film Yuni garapan Kamila Andini.

4. Anneth Delliecia

Anneth Delliecia menang sebagai Best Asian Artist Indonesia di Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2021. Foto: Instagram/@anneth.dlc.

Selain Lyodra Ginting, Anneth Delliecia memenangkan satu penghargaan dalam ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 sebagai Best Asian Artist 2021.

Anneth Delliecia dikenal publik setelah memenangkan kompetisi Indonesian Idol Season 3 pada tahun 2018. Perempuan berusia 16 tahun yang akrab disapa Anneth Idol Jr itu telah menelurkan sejumlah lagu seperti "Tetap Untukmu", "Mungkin Hari ini Esok atau Nanti", "Bakti" dan "Takkan Berhenti Mencintaimu".

5. Maudy Ayunda

Selebriti cantik Maudy Ayunda telah menyelesaikan kuliah S2 di Stanford University pada bulan Juni 2021. Pemeran dalam film Perahu Kertas meraih dua gelar magister sekaligus, yakni Master of Business Administration (MBA) dan pendidikan Master of Arts (MA). Instagram/@maudyayunda

Pada bulan Juni 2021 lalu merupakan momen yang sangat tak terlupakan buat Maudy Ayunda. Sosok artis multitalenta berusia 27 tahun ini telah berhasil menyelesaikan masa studinya di Stanford University.

“Aku lulus. Dua tahun telah berlalu. Tidak ada kata-kata yang mampu menggambarkan betapa banyak yang aku pelajari dari pengalaman ini, terutama banyak diwarnai tantangan unik dan tak terduga,” tulisnya dalam bahasa Inggris.

Bintang film Perahu Kertas ini juga mengenang masa kuliahnya selama pandemi yang dilakukan secara daring. “Kelas-kelas Zoom dan masker membatasi caraku belajar dan berinteraksi,” tutur perempuan 26 tahun ini.

Ia juga mengungkapkan pengalaman itu mengubah dirinya. Ia dipaksa untuk melepaskan kontrol, refleksi, dan prioritas dalam hidupnya. “Aku harus memutuskan dengan cepat dan tanpa ampun tentang yang paling penting bagiku,” kata pemeran film Habibie & Ainun 3 ini.

6. Raisa

Raisa meraih empat penghargaan di AMI Awards 2021. Foto: Instagram/@ raisa6690

Raisa Andriana atau akrab disapa Raisa berhasil menyabet empat penghargaan Anugrah Musik Indonesia atau AMI Awards 2021 dengan Kategori penyanyi solo pop wanita terbaik dengan lagu Tentang Dirimu, album terbaik, karya produksi re-aransemen terbaik lewat lagu Bahasa Kalbu, dan karya produksi terbaik.

"Album ini adalah album yang masih dalam tahap produksi yang kasih semangat aku untuk menyelesaikan tahun depan. Terima kasih untuk semua pihak yang mendukung, teman, keluarga, dan penggemar yang tergabung dalam Youraisa," ucap Raisa seperti yang dikutip dalam kanal YouTube RCTI Entertainment.

Ibu satu putri ini tak menyangka album yang masih dalam proses penggarapan itu bisa meraih album terbaik. "Aku bener-bener nggak nyangka karena ini album belum selesai tapi sudah dihargai," beber Raisa.

Baca: Kaleidoskop 2021: Dari Croffle Hingga BTS Meal jadi Kuliner Paling Banyak Dicari

YINOLA CRISSY ELENROSE HADRIAN | SILVY RIANA PUTRI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."