Harnaaz Sandhu Miss Universe 2021, Aktris yang Hobi Memasak dan Main Catur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Miss India Harnaaz Sandhu saat dinobatkan sebagai Miss Universe 2021 di Red Sea, Eliat, Israel, 13 Desember 2021. Harnaaz Sandhu berhasil mengalahkan 79 lawannya dari berbagai negara.  REUTERS/Ronen Zvulun

Miss India Harnaaz Sandhu saat dinobatkan sebagai Miss Universe 2021 di Red Sea, Eliat, Israel, 13 Desember 2021. Harnaaz Sandhu berhasil mengalahkan 79 lawannya dari berbagai negara. REUTERS/Ronen Zvulun

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Miss India Harnaaz Sandhu resmi dinobatkan sebagai Miss Universe 2021. Perempuan berusia 21 tahun ini mengalahkan 79 kontestan lain dari berbagai negara dan wilayah, termasuk runner-up Miss Paraguay, Nadia Ferreira dan runner-up kedua Miss Afrika Selatan, Lalela Mswane — untuk merebut gelar bergengsi tersebut.

Sandhu dianugerahi mahkota oleh penggantinya, Miss Universe 2020 Andrea Meza, sebelum berjalan pertama kali sebagai Miss Universe baru di atas panggung di Eilat, Israel. 

Harnaaz menaruh perhatian dalam isu pemberdayaan perempuan. Aktris ini  mengidolakan Priyanka Chopra. Di waktu luangnya, ia menikmati yoga, menari, memasak, menunggang kuda, dan bermain catur seperti dikutip dari laman People, Ahad, 13 Desember 2021. 

Sebelum momen kemenangan, kompetisi tahunan Miss Universe ke-70 yang dipandu oleh Steve Harvey ini menampilkan segmen baju renang dan gaun malam, serta bagian wawancara untuk masing-masing kontestan. 

Steve Harvey berbincang dengan Miss India Harnaaz Sandhu dalam final Miss Universe di Red Sea, Eilat, Israel, 13 Desember 2021. REUTERS/Ronen Zvulun

Penyanyi Israel dan bintang pop internasional, Noa Kirel juga membawakan penampilan di kontes yang berfokus pada krisis iklim sebagai bagian dari agenda hijau yang sesuai dengan nilai-nilai Israel. 

Kompetisi ini bersejarah, karena menandai pertama kalinya delegasi dari Uni Emirat Arab berkompetisi dan pertama kali dalam lebih dari empat dekade Miss Universe Maroko kembali ke kontes tersebut. 

Juri tahun ini antara lain Iris Mittenaere (Prancis), aktris Rena Sofer, Urvashi Rautela, Marian Rivera dan Adamari López, dan supermodel Adriana Lima. 

Pemilihan Miss Universe pada Ahad kemarin juga menandai pertama kalinya presenter Harvey, 64, kembali ke kompetisi Miss Universe sejak 2019. 

Indonesia tidak mengirimkan wakil ke kontes Miss Universe 2021. Yayasan Puteri Indonesia, pemegang lisensi Miss Universe, mengatakan bahwa waktu persiapannya sangat singkat serta pembatasan perjalanan karena Covid-19. "Kami berharap dapat berpartisipasi lagi di kontes Miss Universe tahun depan," kata YPI dalam pernyataan yang diunggah di Instagram beberapa waktu lalu.

Baca juga: Zozibini Tunzi Miss Universe 2019 Tak Mau Pakai Wig, Ini Alasannya

PEOPLE | MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."