Tips Hadapi Anak Tantrum ala Larissa Chou, Sabar dan Tenangkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Larissa Chou. Instagram.com/@larissachou

Larissa Chou. Instagram.com/@larissachou

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaLarissa Chou, mantan istri dari Alvin Faiz kini mendapat sorotan mata dari publik karena usahanya sebagai single parent bagi anak semata wayangnya, Yusuf. Diketahui sebelumnya, kini Yusuf telah menginjak usia empat tahun dan selalu menemani Larissa dalam kesehariannya.

Baru-baru ini, Larissa mengunggah kebersamaannya dengan Yusuf di Instagram pribadi miliknya. Dalam unggahan tersebut terdapat video yang memperlihatkan Yusuf yang tengah tantrum dan menangis di sebuah mal. Sambil memangku anaknya, Larissa juga tampak sedang menenangkannya agar tak terus menangis.

Perempuan yang kini menginjak usia 25 tahun ini juga berbagi tips parenting kepada para warganet terkait cara menghadapi anak tantrum. “Kalau dia mukul dan banting barang, dipegang tangannya dan dikasih pengertian,” ujar Larissa.

Ada pun cara-cara lainnya yang dibagikannya, yakni sebagai berikut:

- Bawa ke tempat yang tidak ramai
- Biarkan sang anak menangis terlebih dahulu
- Tenangkanlah secara perlahan
- Jangan langsung dimarahi
- Jangan ditinggalkan

Hal yang senada juga dibagikan oleh laman Parents kepada para orang tua jika anaknya mulai menunjukkan tantrum. Menurutnya, orang tua harus coba untuk mengabaikan mereka kecuali jika si anak sudah mulai membahayakan diri sendiri atau orang lain. Perilaku sabar, juga menjadi kunci dari segala-galanya.

Membuat distraksi pada anak juga bisa menjadi pilihan terbaik, karena pada dasarnya anak-anak mudah untuk dialihkan. Seperti misalnya, dengan mengajak dia untuk memilih makanan apa yang akan dibeli untuk dibawa pulang ke rumah, atau seperti melihat ikan yang ada di kolam.

Lalu, seperti apa yang Larissa sudah lakukan kepada Yusuf. Memberi mereka pelukan merupakan cara terbaik untuk membuat si kecil tenang. Tidak perlu mengungkapkan apa-apa, cukup dengan memeluknya maka anak akan tahu bahwa mereka dipedulikan dan disayang.

Baca: Inspirasi Gaya Hijab Syar'i ala Larissa Chou, Chic Bernuansa Warna Pastel

LAURENSIA FAYOLA l PARENTS

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."