Nostalgia Masa Kuliah, Michelle Obama Akan Menjadi Pembicara di Kampus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Michelle Obama. Instagram/@michelleobama

Michelle Obama. Instagram/@michelleobama

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMichelle Obama didaulat akan menjadi pembicara tentang pelajaran hidup yang menginspirasi. Mereka akan berbicara dengan audience mahasiswa pada 9 November 2021 di Community College Prince George di Maryland. yang akan disiarkan langsung ke kampus lain di seluruh negeri.

Bulan ini menjadi pertengahan semester di sebagian besar kampus, tapi Michelle Obama akan kembali ke bertemu mahasiswa. "Saya tidak sabar untuk mendengar cerita mereka saat menavigasi studi dan kehidupan mereka selama waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya ini," kata Michelle Obama dalam pengumuman acara tersebut.

Mantan ibu negara Amerika Serikat ini mengenang masa-masa menjadi mahasiswa. "Sebagai mahasiswa generasi pertama sendiri, saya ingat perjuangan saya sendiri untuk mengelola kelas dan mencari tahu tempat saya di kampus - dan saya bahkan tidak bisa membayangkan betapa sulitnya melakukannya selama pandemi," ucapnya mengutip laman People, 3 November 2021. 

Sampul buku audio berjudul Becoming karya Michelle Obama yang meraih Grammy Awards 2020. Foto: Amazon

Perempuan 57 tahun ini menempuh studi di Universitas Princeton, kemudian lulus pada tahun 1985 dengan mengambil jurusan Sosiologi dan minor dalam studi Afrika-Amerika.

Michelle Obama juga mengakui ketidakpastian yang dirasakan banyak anak muda saat mereka menempuh pendidikan tinggi di masa pandemi, ibu dua putri ini memiliki kata-kata yang lebih membesarkan hati dalam pernyataannya.

"Saya hanya berharap mereka menyadari bahwa saat-saat keraguan diri dan ketakutan benar-benar alami, tetapi jika kita merangkul saat-saat itu - jika kita memiliki cerita dan menggunakan suara kita - kita dapat berbagi bagian terbaik dari diri kita dengan dunia," katanya. 

Bintang Black-ish and Grown-ish Yara Shahidi akan menjadi moderator diskusi dengan Micehlle Obama, meliputi pembahasan buku Becoming, memoar terlaris Michelle Obama, serta topik-topik lain yang relevan dengan anak muda dalam mengejar pendidikan.

Baca: 29 Tahun Menikahi Michelle Obama, Barack Obama: Tak Bisa Bayangkan Hidup Tanpamu

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."