Blak-blakan Pendidikan Seks, Gwyneth Paltrow: Ingin jadi Sumber Informasi

Gwyneth Paltrow. Instagram/@gwynethpaltrow

keluarga

Blak-blakan Pendidikan Seks, Gwyneth Paltrow: Ingin jadi Sumber Informasi

Selasa, 26 Oktober 2021 12:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Tidak sedikit para orang tua yang masih sungkan dan penuh kehati-hatian berbicara mengenai pendidikan seks, tetapi tidak dengan aktris Gwyneth Paltrow yang cukup terbuka menjadi sumber informasi bagi anak-anaknya.

Melansir laman People, Selasa 26 Oktober 2021, melalui sebuah klip eksklusif dari Red Table Talk bintang serial Sex, Love & goop tersebut duduk bersama Jada Pinkett Smith dan ibunya, Adrienne Banfield-Norris, untuk berbicara jujur tentang seks. Saat itu dia mengungkapkan bagaimana anak-anaknya yang sudah berusia 15 dan 17 tahun mengetahui topik soal seks.

"Saat mereka kelas 6 di sekolah dasar telah melakukan pembicaraan seks yang paling gila, itu luar biasa. Tapi mereka seperti mempelajari segalanya."

"Saya tidak akan pernah melupakan wajah Apple ketika dia pulang. Saat guru menceritakan semuanya kepada mereka. Dan ketika saya mengatakan semuanya, berarti segalanya. Sebelumnya mereka tak bertanya pada saya" tambah aktris yang menjalani pola asuh bersama dengan mantan Chris Martin.

Pemenang Oscar ini mengungkapkan kepada Entertainment Tonight bahwa dia memiliki nasihat pendidikan seks yang dia katakan kepada dua anaknya. Menurut Gwyneth Paltrow dia akan selalu mendorong anak-anaknya untuk benar-benar mendengarkan isi hari mereka sendiri, naluri, dan bertindak sesuai yang mereka tahu.

Gwyneth Paltrow dan dua anaknya, Apple dan Moses (Instagram/@gwynethpaltrow)

Ibu dua anak ini juga menjelaskan bagaimana dia ingin menjadi sumber bagi anak-anaknya jika mereka memiliki pertanyaan tentang seks. "Saya mencoba untuk selalu netral tentang topik ini. Saya pikir generasi saya, kami mendapat banyak pesan tentang seks yang membuat kami merasa tidak nyaman tentang itu," katanya.

"Saya mencoba untuk hanya ingin tahu. Dan remaja tidak akan pernah mau berbicara dengan orang tua mereka tentang seks, jadi saya mengikuti jejak mereka, dan untungnya di sekolah menengah mereka memiliki pendidikan seks yang sangat menyeluruh, jadi sekolah menangani masalah ini.

Kemudian, lanjut Gwyneth Paltrow dia akan selalu menyiapkan diri untuk pertanyaan apapun dari anak-anak sebagai sumber informasi. "Saya pikir hal utama yang tidak pernah dikatakan siapa pun kepada Anda adalah Anda harus benar-benar dekat dengan kebenaran Anda sendiri dan Anda harus tetap benar-benar berintegritas dengan kebenaran itu."

Sebab, ketika Anda berada dalam suatu hubungan dan Anda tidak menjadi diri Anda sepenuhnya, Anda menyublimkan hal-hal atau Anda mengabaikan sesuatu, dan itu bisa sangat merusak perasaan Anda tentang diri sendiri.

Baca: Kemiripan Gwyneth Paltrow dengan Ibunya dalam Memilih Produk Kecantikan