Kemiripan Gwyneth Paltrow dengan Ibunya dalam Memilih Produk Kecantikan

Gwyneth Paltrow. AP/Thibault Camus

kecantikan

Kemiripan Gwyneth Paltrow dengan Ibunya dalam Memilih Produk Kecantikan

Rabu, 5 Agustus 2020 17:24 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan punya pertimbangan masing-masing saat memilih produk perawatan kulit untuk merawat kecantikannya. Begitu pula dengan aktris Gwyneth Paltrow yang punya kemiripan dengan ibunya, Blythe Danner, yang berusia 77 tahun. Keduanya lebih nyaman menggunakan produk kecantikan yang minim dan alami.

Ia ungkapkan hal itu dalam sebuah video baru untuk merek gaya hidupnya, Goop. Gwyneth mengangkat tema kecantikan, penuaan, hingga perawatan kulit. Selain ibunya, ia juga mengajak putrinya, Apple Martin, yang saat ini berusia 16 tahun. 

Di video tersebut, Danner mengisahkan ia belajar tentang perawatan kulit dari ibunya. Rutinitas kecantikannya sederhana tak jauh dari Vaseline. Sebagai seorang aktris yang menghabiskan banyak waktu dengan menata rambut dan merias wajah, ia memilih rutinitas kecantikan yang minimalis.

"Aku merasa kau begitu alami dengan barang-barangmu. Ibu tidak pernah repot di kamar mandi, tidak pernah punya rutinitas bersiap-siap yang merepotkan,” tutur Gwyneth.

Ternyata, Gwyneth pun memiliki rutinitas kecantikan yang minim dan tak pernah melupakan pelembap. Sebab ia memiliki kulit kering, sama seperti ibunya.

Beralih dari perbincangan produk kecantikan, Gwyneth mendapat pertanyaan dari sang putri tentang usia berapa ia merasa cantik. Pertanyaan yang sama juga diajukan Apple kepada nenek tercinta.

Gwyneth menjawab merasa paling cantik di usia 30-an. Menurut mantan istri Chris Martin itu melalui penuaan itu sulit.

“Itu (penuaan) jelas merupakan suatu proses, dan saya pikir ketika kamu melihat wajah mulai berubah, tidak perlu merasa paling cantik secara eksternal. Namun ironisnya, inilah saatnya dalam hidup Anda ketika Anda benar-benar menyukai diri sendiri dan mencintai diri sendiri. Jadi secara internal Anda merasa sangat cantik,” ujar aktris berusia 47 tahun itu.

Danner pun setuju dengan pendapat Gwyneth. "Kurasa aku merasa paling cantik di usia 50 - mungkin karena apa yang baru saja kau katakan," pungkasnya.

MILA NOVITA