Anak Belanja Mainan, Ussy Sulistiawaty Bebaskan Memilih, tapi Jumlah Dibatasi

Ussy Sulistiawaty membebaskan anak-anaknya memilih mainan saat belanja, tapi jumlahnya dibatasi. Foto: tangkapan layar YouTube Ussy Andhika Official

keluarga

Anak Belanja Mainan, Ussy Sulistiawaty Bebaskan Memilih, tapi Jumlah Dibatasi

Sabtu, 2 Oktober 2021 09:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang tua punya aturan tertentu saat buah hatinya belanja mainan. Sama halnya dengan aktris yang kini jadi youtuber dan pengusaha, Ussy Sulistiawaty yang memberikan kebebasan anak-anaknya memilih mainan yang diinginkan, tapi jumlahnya dibatasi. Hal itu terlihat saat ia membawa keempat putrinya, Nur Amalia Putri, Shafa Al Zahra, Shakeela Eleanor Ameera, dan Sheva Elmira Lorrenia. Momen ini menjadi istimewa bagi Elea dan Sheva karena ini kali pertama mereka kembali mengunjungi mal sejak pandemi Covid-19.

"Gimana perasaannya masuk mal lagi, are you happy? Kalian berdua soalnya pertama kalinya nih," tanya Ussy kepada Elea dan Sheva dikutip dari kanal YouTube Ussy Andhika Official, Kamis, 30 September 2021.

Sebelum belanja mainan, Ussy bersama keempat putrinya beserta salah satu orang asisten makan di restoran Jepang. Ussy tampak memilih makan di ruang privat demi menjaga jarak sosial di masa pandemi.

Ussy Sulistiawaty menemani keempat putrinya belanja mainan. Foto: tangkapan layar YouTube Ussy Andhika Official

Usai makan, ibu dan anak itu langsung menuju toko mainan. Ussy dengan senang hati mendorong troli belanja sambil mengikuti kedua putrinya, Elea dan Sheva. Sementara Amel dan Ara yang berusia remaja asyik memilih sendiri di lorong lainnya.

"Uuh, uuh borong dia borong," ucap Ussy sambil mengamati putri-putrinya memilih boneka barbie. Setiap kali memasukkan mainan ke dalam troli belanja, Elea maupun Sheva tampak menyusun rapi sesuai ukuran. Sesekali Ussy membantu Sheva mengambil boneka barbie yang diinginkannya karena berada di rak yang tak terjangkau.

Meski membebaskan anak-anaknya memilih mainan, Ussy membatasi jumlah mainan yang dibeli. Dan sepertinya aturan itu sudah dibiasakan sejak lama karena anak-anaknya tak merengek minta tambahan saat diingatkan sisa jumlah mainan yang boleh dibeli.

"Satu lagi, kakak Elea satu lagi. Kakak Sheva udah," imbuh istri Andhika Pratama ini.

"Ntar, besok beli yang ini, satu aja," ucap Sheva dengan menggemaskan.

"Oke, besok aja tapinya, enggak boleh sekarang," respons Ussy. "Iya," tutur Sheva yang memakai kaus hitam dan berambut ikal seperti Ussy.

Usai belanja mainan, mereka menuju toko buku. Sama seperti sebelumnya, Ussy Sulistiawaty memeberikan kebebasan anak-anaknya memilih sambil memastikan buku yang diambil sesuai usia mereka.

Baca juga: Curhat Ussy Sulistiawaty Belanja Bulanan Ditemani Suami: Bawaannya Tegang