Curhat Ussy Sulistiawaty Belanja Bulanan Ditemani Suami: Bawaannya Tegang

Ussy Sulistiawaty belanja bulanan ditemani suami, Andhika Pratama, dan anak pertamanya, Amel. Foto: tangkapan layar YouTube Ussy Andhika Official

ragam

Curhat Ussy Sulistiawaty Belanja Bulanan Ditemani Suami: Bawaannya Tegang

Jumat, 17 September 2021 20:12 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Anda termasuk yang nyaman belanja bulanan tanpa ditemani suami? Jika iya, berarti Anda sepemikiran dengan aktris Ussy Sulistiawaty. Ia mengaku nyaman belanja tanpa ditemani sang suami, Andhika Pratama, karena bisa lebih rileks dan lama di swalayan.

"Guys kalo kita belanja sama Andhika gak bisa lama-lama. Cemberut mulu. Bawaannya tegang, guys," ungkapnya dikutip dari kanal YouTube Ussy Andhika Official, Jumat, 17 September 2021.

Di vlog itu tampak Ussy belanja bulanan di swalayan kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Selain Andhika, Amel juga ikut menemani ibunya memilih beragam kebutuhan rumah tangga. Selama mengitari beberapa lorong di swalayan, Andhika mendorong troli belanja mengikuti langkah istri dan anaknya. Saat beberapa barang dimasukkan ke dalam troli belanja, Andhika merapikan barang sesuai jenisnya. Sesekali ia bermain ponsel sambil menunggu Ussy memilah-milih produk yang dibutuhkannya.

Begitu tiba di kasir, Andhika pula yang meletakkan barang-barang sesuai jenisnya. Kerapian Andhika itul dipuji oleh Amel. Menurutnya, Andhika lebih rapi dibandingkan Ussy saat berbelanja.

"Gapapa papa nyusunnya rapi," kata anak bernama lengkap Nur Amalia Putri.

Dengan besar hati, Ussy mengakui kerapian sang suami saat menyusun barang-barang di troli belanja. "Tapi Andhika begitu, kalo di kereta (troli), kalo mama prak pruk prak pruk (ditaruh tanpa disusun), kalo papanya disusun (barang-barangnya)," ujar ibu lima anak itu.

Selain mengungkapkan plus minus belanja bulanan ditemani suami, Ussy juga mengungkapkan bahwa tidak semua kebutuhan rumah tangga dibeli di swalayan itu. Ada beberapa barang yang dibelinya di pasar ataupun agen. Menurutnya, itu salah satu trik ibu rumah tangga mengelola keuangan.

"Ya itulah ibu rumah tangga jadi harus dipilah-pilah. Mana yang di sini mahal banget, mana yang di sana murah. Kalo di agen itu jauh lebih murah. Cuma ada beberapa yang gak ada di agen, makanya aku kalau belanja di supermarket yang memang tidak ada di agen," ungkap Ussy Sulistiawaty.

Baca juga: Belanja Makeup Tanpa Asisten, Ussy Sulistiawaty Kaget Lihat Harganya di Kasir