Momen Menyusui Paling Indah bagi Zaskia Sungkar, Saling Bertatapan dan Senyum

Zaskia Sungkar menggendong anak pertamanya, Ukkasya Muhammad Syahki. Instagram/@zaskiasungkar15

keluarga

Momen Menyusui Paling Indah bagi Zaskia Sungkar, Saling Bertatapan dan Senyum

Selasa, 24 Agustus 2021 20:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktris Zaskia Sungkar kerap membagikan pengalamannya menjadi seorang ibu. Yang terbaru ia mengungkapkan momen menyusui yang sudah dijalani bersama putra tercintanya Ukkasya Muhammad Syahki yang sudah hampir berusia 5 bulan.

Perasaan haru saat menyusui itu ia ungkapkan melalui foto yang diunggah di Instagramnya, Selasa 24 Agustus 2021. Istri Irwansyah ini mengaku jika waktu terasa cepat berlalu.

"Cepet banget waktu masyaAllah udah mau 5 bulan saja meng-Asi-hi kamu nakk berkah masih #dirumahAja jadi 99 persen masih DBF atau direct breast feeding," tulis Zaskia.

Kakak Shireen Sungkar ini mengaku sempat mengurangi makan dengan alasan agar bisa mengembalikan berat badan ke masa sebelum hamil, karena masih berhutang lima kilogram. Namun, ASI-nya malah berkurang dan langsung makan yang banyak lagi.

"Happy-happy dulu yang penting asinya banyak lagi, secara Ukkasya nenennya masih 1-2 jam sekali (mostly tiap jam ). waktu awal kaget kok jeda nya cepet banget persaan baru sendawain udah mau nenen lagi tapi lama2 jadi biasa malah kalau sudah sampai 2 jam nggak nyusuin jadi kyk ada yg ilang sendiri, masyaAllah," tulis Zaskia.

Perempuan kelahiran 22 Desember 1990 ini juga membayangkan saat buah hatinya sudah tidak ASI lagi pasti rasanya sedih sekali. Sebab, menurutnya saat yang paling indah ialah bonding dengan putranya. 

"Bonding terindah sama ukkasya yang aku rasain adalah saat meng- Asi-hi. Momen tatap-tatap an tiba2 disenyumin tipis sambil nen. Momen digigit ditarik, apalagi pas liat bibir gemesss mau nen. #Semangatmengasihi," tulisnya lagi.

Zaskia termasuk yang cukup sering mengunggah aktivitas Ukassya di Instagramnya, termasuk saat anaknya masuk usia 4 bulan 18 hari dan sedang belajar duduk angkat badannya sendiri.

"MasyaAllah Tabarakallah 4 bulan 18 hari melihatmu sehat terus ya nak mami sayang Ukkasya. MasyaAllah sekarang Ukkasya kalau lagi belajar duduk angkat angkat badan sendiri 2 hari ini lagi lincah banget bulbul," tulisnya gemas.

Baca: Zaskia Sungkar Belajar Cara Menyimpan ASI dari Adiknya, Shireen Sungkar