Soal Hubungan Asmara Shalom, Wulan Guritno Mengaku Sering Diskusi dan Demokratis

(kanan ke kiri) Wulan Guritno dan anak sulungnya, Shalom Razade Syach. Foto: Instagram/@wulanguritno

keluarga

Soal Hubungan Asmara Shalom, Wulan Guritno Mengaku Sering Diskusi dan Demokratis

Senin, 23 Agustus 2021 10:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Wulan Guritno mengutamakan diskusi dan demokratis dalam membimbing ketiga anaknya, termasuk anak sulungnya, Shalom Razade Syach. Contohnya soal asmara Shalom, Wulan mengungkapkan akan memberi pandangannya lewat saran atau obrolan santai.

"Sejak SMA, aku udah gak ngurusin pacar dia lagi. Ya, paling gue nyindir-nyindir aja di rumah. Kalo menjadi pilihan dia, apa pun itu, gue cuma ngasih tau aja, 'menurut gue pandangan gue' atau nyindir-nyindir gitu tapi gue gak memaksakan kehendak untuk ngikutin pilihan gue," tuturnya dikutip dari kanal YouTube TS Media, Sabtu, 22 Agustus 2021.

Sebelum memberikan kebebasan yang bertanggung jawab kepada Shalom, Wulan mengaku pernah ikut campur hubungan asmara Shalom saat Sekolah Menengah Pertama atau SMP. Kala itu, Shalom kerap berbohong demi menemui kekasihnya. Jadi, Wulan pernah menyambangi pacar Shalom saat itu dan sempat bersitegang di media sosial. 

"Waktu sama dia, kamu sering bohong," ujar Wulan kepada putrinya yang baru lulus kuliah di Universitas Coventry, Inggris, pada pertengahan 2020 lalu.

Shalom tak menyangkal hal itu. "Oiya itu juga, kayak di masa-masa harus banget pergi sama temen-temen, trus mama gak ngebolehin. Kayak aku bikin alasan aja mau ke mana, padahal ke mana," kata Shalom. "Normal sih mama gitu, aku sadar, karena aku masih SMP," lanjut Shalom saat mengenang pacarnya yang merupakan anak motor.

Selain soal asmara, Wulan juga kerap diskusi soal pendidikan dan karier Shalom. Menurut Wulan, keputusan Shalom kuliah di Inggris juga setelah mendengar pertimbangan dari dirinya. Awalnya, Shalom memilih kuliah di Amerika.

"Dia sebenarnya kepengin sekolah di Amerika. Tapi trus akhirnya, kita diskusi bareng, gue kasih tau alasan gue kenapa. Dan, akhirnya dia merasa alasan gue masuk akal," ujar perempuan 40 tahun itu.

Baca juga: Sebagai Ibu, Wulan Guritno Ingin Ketiga Anaknya Tumbuh Jadi Diri Sendiri

Selain mengisahkan pola asuh, Wulan mengutarakan ia berbeda selera makan dengan Shalom. Meski sama-sama penggemar makanan Indonesia, Wulan tak suka makan makanan pedas seperti Shalom. 

Soal gaya busana, Wulan mengaku suka pakaian yang nyaman dan simpel, sementara gaya Shalom ke arah edgy. "Yang miring-miring (desain bajunya), yang tabrak-tabrak," ungkapnya.

Meski beda gaya berpakaian, Wulan Guritno mengaku kerap meminjam barang-barang Shalom, begitu pula sebaliknya.

Wulan Guritno diketahui menikah dengan Attila Syach saat ia berusia 17 tahun. Dari pernikahannya itu, Wulan dikaruniai Shalom. Setelah empat tahun berumah tangga, Wulan dan Atilla resmi bercerai pada 2002.

Baru tujuh tahun kemudian, Wulan menikah lagi dengan Adilla Dimitri pada 27 Maret 2009. Dari pernikahan keduanya, Wulan dianugerahi London Abigail Dimitri dan Jeremiah Alric Dimitri. Tanpa banyak bicara dan kabar miring soal rumah tangganya, Wulan menggugat cerai Adilla pada Februari 2021 dan resmi bercerai pada 8 April 2021. Meski telah berpisah, Wulan Guritno dan Adilla tetap berhubungan baik untuk mengasuh buah hati mereka.