Sebagai Ibu, Wulan Guritno Ingin Ketiga Anaknya Tumbuh Jadi Diri Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Wulan Gurtino bersama ketiga anaknya, Shalom Razade Syach, Jeremiah Alric Dimitri, dan London Abigail Dimitri. Instagram/@wulanguritno

Wulan Gurtino bersama ketiga anaknya, Shalom Razade Syach, Jeremiah Alric Dimitri, dan London Abigail Dimitri. Instagram/@wulanguritno

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagai ibu, aktris Wulan Guritno mengaku selalu menerapkan be yourself atau jadi diri sendiri kepada ketiga anaknya, Shalom Razade Syah (21 tahun), London Abigail Dimitri (10 tahun), dan Jeremiah Alric Dimitri (9 tahun). Menurut Wulan, jadi diri sendiri merupakan fondasi penting anak-anak mereka dalam menghadapi kehidupan.

"Be yourself itu dalam banget artinya. Karena kadang kita "termakan" oleh kehidupan manusia lain-lainnya. Iri, dengki, itu kan karena enggak be yourself, kita harus menerima diri sendiri," jelas Wulan Guritno dalam tayangan vlog "Wulan Guritno "Akhirnya Gue Mulai Menerima Keadaan Ini" di kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis, 4 Maret 2021.

Dengan jadi diri sendiri, kata Wulan, anak-anaknya akan fokus memahami dirinya dan tahu apa yang diinginkan. Mereka akan menjadi pribadi terbaik versi dirinya, bukan menjadi orang lain. Selain itu, jadi diri sendiri akan membuat mereka kembali kepada apa yang diinginkan dan bisa jadi modal mereka bangkit saat menghadapi tantangan.

"Dengan kita udah tahu apa yang kita mau dari dini aja. Kalau kita enggak kuat mental saat menjalani, pasti ada hambatan kan tuh. Kita pasti belok-belok arah tuh, pada saat itu, kalau kita kuat mentalnya bisa balikkin diri kita back on the track. Karakter diri sendiri harus kuat," tutur perempuan berusia 39 tahun itu.

Menurut Wulan, orang tua dan pendidikan di rumah berperan besar mendukung anak jadi diri sendiri.

Wulan mengisahkan banyak melakukan kegiatan bersama anak-anaknya selama pandemi ini. Selain olahraga, ia dan ketiga anaknya gemar memasak bersama. "Cari kegiatan juga yang bisa dilakukan sama anak-anak. Anak-anak seneng baking (membuat kue), bikin pizza," ungkapnya.

Ia juga mengikuti meditasi untuk menjaga kesehatan mentalnya di masa pandemi. Ia merasa lebih positif dan membantu menghasilkan ide-ide kreatif cara bekerja di tengah pandemi. "Meditasi Deepak Chopra. Gue kan seneng meditasi, ini, itu," imbuhnya.

Wulan menjelaskan bahwa meditasi itu berlangsung selama 21 hari dengan tugas-tugas yang berbeda setiap harinya. 

Sebagai informasi, Wulan Guritno menggugat cerai suami keduanya, Adilla Dimitri, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 25 Februari 2021. Sidang perdana perceraian mereka direncanakan pada 18 Maret 2021. Mantan suami pertama Wulan adalah Attila Syah.

Baca juga:

Rutinitas Kecantikan Wulan Guritno, Minum Jamu dan Stop Gula

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."