Soal Hubungan Asmara Putrinya, Desy Ratnasari Mengaku Demokratis tapi Tegas

Desy Ratnasari bersama sang putri, Nasywa Nathania Hamzah, di Paris (Instagram/@desyratnasariterdepan)

keluarga

Soal Hubungan Asmara Putrinya, Desy Ratnasari Mengaku Demokratis tapi Tegas

Rabu, 19 Mei 2021 18:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagai ibu tunggal, aktris dan penyanyi Desy Ratnasari mengutamakan nilai demokratis dan komunikasi terbuka dalam membesarkan putri semata wayangnya, Nasywa Nathania Hamzah atau Nasywa. Desy dan Nasywa terbuka membicarakan persoalan apa pun, termasuk urusan cinta.

Desy mengungkapkan ia selalu mengenalkan pria yang sedang mendekatinya kepada Nasywa. Biasanya, Desy akan mempertemukan Nasywa dan pria tersebut di pertemuan ketiga. Menurut Desi, Nasywa berharap pria yang mendekatinya bisa membuatnya bahagia dan terlindungi seperti harapan anak-anak lainnya.

"Kalau ada cowok yang mau deket, biasanya ketemu saya berdua dulu 2 kali, 3 kali saya ajak anak saya. Biasanya dia adalah juri," jelas Desy di kanal YouTube Mayangsari Official, 7 Februari 2021.

Begitu pula sebaliknya, Nasywa kerap berbagi hubungan asmara yang dijalaninya. Meski bersikap terbuka dan demokratis, Desy mengaku tetap tegas dalam hal-hal prinsip, contohnya agama.

"Saya ibu kamu, saya tetap punya kewenangan dan kekuasaan untuk mengatur," ujar perempuan 47 tahun itu. 

Contohnya, saat sang putri menanyakan bagaimana jika ia memiliki pacar atau calon suami yang bukan orang Indonesia. Desy akan mengingatkan putrinya dengan cara berdiskusi.

"Biasanya saya enggak akan bilang 'harus gini, harus gini'. Saya akan ajak dia bicara, menurut kamu gimana kira-kira bunda akan bicara apa dengan ajaran yang bunda kasih selama ini ke Nasywa. Biasanya dia bilang, 'iya bun,ngerti harus yang sujud (salat)'. Ya sudah kalau kamu sudah tahu," kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Amanat Nasional periode 2019-2024 itu.

Meski telah bercerai sejak Maret 2003, Desy Ratnasari dan Sammy Hamzah tetap berhubungan baik menyangkut urusan putri mereka yang bakal berusia 19 tahun pada 21 Juli 2021.

Desy Ratnasari sudah menikah sebanyak dua kali. Ia menikah dengan Trenady Pramudya pada 1999. Rumah tangga mereka hanya bertahan selama setahun. Kemudian Desy menikah dengan Sammy Hamzah pada 2001. Pernikahan mereka berlangsung selama dua tahun. Selama menjanda, Desy diketahui pernah menjalin hubungan asmara dengan pengusaha Irwan Mussry selama beberapa tahun. 

Baca juga: Desy Ratnasari Cerita Nikmatnya Punya Anak Perempuan, Jadi Teman dan Juri