Ini Alasan Wulan Guritno Takut dengan Masa Depan Ketiga Anaknya

(kiri ke kanan) Wulan Guritno bersama ketiga anaknya, London Abigail Dimitri, Jeremiah Alric Dimitri, dan Shalom Razade Syach. Foto: Instagram/@wulanguritno

keluarga

Ini Alasan Wulan Guritno Takut dengan Masa Depan Ketiga Anaknya

Jumat, 20 Agustus 2021 22:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagai ibu dari tiga anak, aktris Wulan Guritno mengaku takut akan masa depan ketiga anaknya, Shalom Razade Syach (21 tahun), London Abigail Dimitri (10 tahun), dan Jeremiah Alric Dimitri (9 tahun). Ketakutan yang dimaksud Wulan lebih ke arah kekhawatiran orang tua pada umumnya tentang bagaimana anak-anaknya menjalani kehidupan di masa mendatang.

"Kalau gue, yang gue takutkan anak-anak gue ke depan tuh hidupnya seperti apa. Itu kepikiran banget. Apa gue dah besarin dengan bener. Kasih cukup fondasi yang kuat untuk dia (jalani kehidupan di masa depan) kayak gitu-gitu lah," ucapnya dikutip di kanal YouTube TS Media, Jumat, 20 Agustus 2021.

Terlebih lagi, lanjut Wulan, anak sulungnya Shalom yang lulus kuliah pada 2020 tak mudah merintis karier di masa pandemi Covid-19. Meski Wulan meyakini putrinya tangguh dan sudah memiliki rencana masa depan, ia masih menyimpan kerisauan dengan situasi saat ini.

"And then lulus di saat pandemic trus kayak mo memulai karier. Paling takut sekarang buat anak-anak," ujar perempuan 40 tahun itu.

Baca juga: Sebagai Ibu, Wulan Guritno Ingin Ketiga Anaknya Tumbuh Jadi Diri Sendiri

Wulan Gurtino bersama ketiga anaknya, Shalom Razade Syach, London Abigal Dimitri, dan Jeremiah Alric Dimitri. Foto: Instagram/@wulanguritno

Berkaca dari pengalamannya, Wulan juga menyarankan Shalom untuk tidak terburu-buru menikah karena usia. Menurut Wulan, lebih leluasa mewujudkan mimpi saat masih lajang daripada saat berumah tangga.

"Cuman berbeda pada saat menikah dan punya anak, jadi pada saat lo mengejar mimpi, itu enggak terhalang, tapi beda gitu. Kita enggak bisa fully atau (sudah memikiran banyak orang)," katanya. 

Wulan Guritno diketahui menikah dengan Attila Syach saat ia berusia 17 tahun. Dari pernikahannya itu, Wulan dikaruniai Shalom. Setelah empat tahun berumah tangga, Wulan dan Atilla resmi bercerai pada 2002.

Baru tujuh tahun kemudian, Wulan menikah lagi dengan Adilla Dimitri pada 27 Maret 2009. Dari pernikahan keduanya, Wulan dianugerahi London dan Jeremiah. Tanpa banyak bicara dan kabar miring soal rumah tangganya, Wulan menggugat cerai Adilla pada Februari 2021 dan resmi bercerai pada 8 April 2021. Meski telah berpisah, Wulan dan Adilla tetap berhubungan baik untuk mengasuh buah hati mereka.

Berbicara perceraiannya dengan Adilla, Wulan mengaku itu pilihan dan keputusan terbaik untuknya. Meski begitu, ia tak menutupi adakalanya ia emosional meragukan pilihannya.

"Gue masih suka kepikiran, bukan sedih karena bercerai, ya. Ini udah cerai aja gue masih kepikiran mudah-mudahan gue gak salah langkah. But i feel happy, i'm happier," ungkap Wulan Guritno.

Baca juga: Wulan Guritno Ikuti Gaya Hidup Sehat Nenek dan Kakeknya, Apa Itu?