Wulan Guritno Ikuti Gaya Hidup Sehat Nenek dan Kakeknya, Apa Itu?

Artis Wulan Guritno mencuri perhatian warganet saat bersepeda. Wanita berusia 39 tahun ini tetap terlihat awet muda dengan paras cantik dan lekuk tubuhnya yang seksi yang mencuri perhatian netizen. Instagram/@wulanguritno

kesehatan

Wulan Guritno Ikuti Gaya Hidup Sehat Nenek dan Kakeknya, Apa Itu?

Kamis, 29 April 2021 20:03 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Wulan Guritno menyuarakan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan sekitar kita. Setiap keluarga tidak semuanya sama. "Aku menerapkan ke keluarga ku, setiap keluarga itu berbeda jadi nggak boleh ada rasa iri atau bagaimana tetapi kita lebih ke quality daripada quantity," kata Wulan Guritno dalam webinar "Girl Power: Living Life to The Fullest" tanggal 27 April 2021.

Dalam webinar tersebut Wulan Guritno juga membagikan pengalamannya dalam menerapkan gaya hidup sehat. "Kebetulan memang aku tuh dari kecil sudah melihat keluarga ku tuh sudah senang olahraga, jadi memang keluargaku tuh benar-benar menjaga kesehatannya," kata Wulan Guritno.

Pola yang diterapkan secara turun menurun. "Kita lihat dari keluarga kita, rumah kita, dari orang tua kita itu akan turun ketika itu otomatis ingin kita teruskan ke anak-anak kita ya dimulai dari kita." kata Wulan Guritno.

Sebelum eyang uyut nya meninggal pun masih sempat untuk berjalan-jalan keliling komplek setiap harinya. "Kita di keluarga punya motto exercise is a must, makan makanan sehat bukan makan makanan proses itu sudah dibiasakan sama eyang aku," jelas Wulan Guritno.

Eyang putri Wulan Guritno memberikan makanan 4 sehat 5 sempurna atau yang kini dikenal sebagai menu gizi seimbang. "Sampe dulu kita tuh ampe enek-enek gitu, dulu habis makan ini harus ada si lauk ini, harus ada susu ini, harus ada si buah ada si sayur gitu kan. Jadi secara turun temurun eyang juga hobi olahraga, bapak juga hobi olahraga sampai ke saya kalau urusan pekerjaan yang di luar entertaiment, olahraga," kata Wulan Guritno.

Hidup sehat menjadi sebuah kebutuhan untuk Wulan Guritno. Bila dipaksakan sedikit lama-kelamaan otomatis akan menjadi kebiasaan. "Kita akan merasa kehilangan waktu ketagihan gitu dan merasa ada yang kurang dan ada rasanya hari kurang gitu kalu kita misalnya tidak menerapkan salah satu dari hidup sehat tersebut gitu," kata Wulan Guritno.

Baca: Rutinitas Kecantikan Wulan Guritno, Minum Jamu dan Stop Gula

NATHASYA ESTRELLA