Andien Hingga Tya Ariestya Bikin Lomba 17 Agustus di Rumah, Intip Kehebohannya

Penyanyi Andien Aisyah dan dua anaknya/Instagram -@andienaisyah

keluarga

Andien Hingga Tya Ariestya Bikin Lomba 17 Agustus di Rumah, Intip Kehebohannya

Selasa, 17 Agustus 2021 22:14 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, selalu khas dengan berbagai lomba tradisional yang diikuti masyarakat di lingkungan RT setempat. Lomba itu tidak hanya untuk para anak saja, namun orang dewasa pun bisa ikut menikmati pesta pora keseruannya. Ada lomba makan kerupuk, bakiak, hingga panjat pinang yang menambah keseruan peringatan tahunan itu. Sayang, di masa pandemi, sulit untuk menyelenggarakan kegiatan itu karena masyarakat dilarang berkerumun dengan tetangga dan lingkungan rumahnya.

Untuk menikmati keseruan itu, para anggota keluarga pun akhirnya membuat lomba yang dibuat dan diikuti para anggota keluarga masing-masing. Simak keseruan keluarga ini

1. AndienPenyanyi Andien membagikan aktivitas 17 Agustus mereka dalam video singkat reels. Terlihat Andien beserta semua anggota keluarganya serta tentu saja dua anak lucunya bermain lomba khas Hari Kemerdekaan. Pertama adalah lomba makan kerupuk. Terlihat mereka sangat menikmati bagaimana makan kerupuk yang bergelantungan di tali tanpa dipegang. Lomba lain yang dipamerkan Andien adalah lomba balap karung. Terlihat si sulung Anaku Askara Biru alias Kawa sangat lihai melompat menggunakan karung. "Reels sambil memperkenalkan Kawa ke perlombaan seru jaman ku masih cilik dulu. Yang kalo mau daftar mesti ke Karang Taruna Dirgahayu Indonesia. Lomba apa yang paling memorable buat kamu?" kata Andien dalam keterangan video Instagram pada 17 Agustus 2021.

2. Tya AriestyaAktris Tya Ariestya terlihat seru merayakan Hari Ulang Tahun Indonesia, sekaligus Hari Peringatan Pernikahannya Tya Ariestya dan suaminya. Pada 17 Agustus tahun ini, Tya membuat lomba tiup lilin. Namun kepala para pesertanya harus ditutup stoking. Saat berjalan beberapa meter saat hendak meniup lilin tersebut, wajah Tya Ariestya dan keluarganya pun terlihat sangat lucu. Tidak jarang stoking yang dipasang di kepala itu terlepas lantaran tarikannya terlalu jauh.

"17 Agustusan di rumah aja, ngadain lomba 17an yg main kita kita aja! Klo dulu mah bunda nya anak2 klo 17an juara dpt menang banyaaakkk tiap lomba menang mulu . Sekarang lomba nya di rmh aja , minimal anak2 gak kehilangan tradisi 17an krn udah 2thn ini ngerayain 17agustusan nya gak ada acara rame2 di daerah rumah," kata Tya Ariestya pada 17 Agustus 2021.

Wah, siapa ya di antara mereka yang mukanya paling lucu?

3. Jennifer BachdimInfluencer Jennifer Bachdim sangat suka membagikan berbagai kegiatan olahraganya, baik saat berolahraga dengan keluarga atau saat sendiri. Kali ini olahraga yang dilakukan Jennifer Bachdim dibumbui semangat kemerdekaan. Dalam video singkat, terlihat Jennifer Bachdim dan seluruh anggota keluarganya melakukan squat, namun sambil makan kerupuk. Jennifer dan suaminya, pemain sepak bola Irfan Bachdim melakukan squat, lalu saat berdiri harus memakan kerupuk yang tingginya dipegang oleh kedua anak si sulung Kiyomi dan si tengah Kenji. Sedangkan si bungsu Kiyoji terlihat seperti bos memperhatikan keseruan seluruh anggota keluarganya dari atas kursi empuk.

"Merdeka Workout bersama #teamBachdim. Ayoo main berlombaan sambil olah raga dengan keluarga #MERDEKA #familyworkout," katanya pada 17 Agustus 2021.

Baca: HUT Kemerdekaan RI, Permainan Tradisional Khas 17 Agustus Ini Bikin Kangen