Mengaku Tak Trauma dengan Pernikahan, Aura Kasih: Less Ekspektasi Aja Sekarang

Aura Kasih. Foto: Instagram/@aurakasih

profil

Mengaku Tak Trauma dengan Pernikahan, Aura Kasih: Less Ekspektasi Aja Sekarang

Rabu, 11 Agustus 2021 18:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Aura Kasih mengaku perbedaan visi misi dengan Eryck Amaral yang menjadi rumah tangga mereka kandas. Aura mengaku selama satu tahun setengah pernikahan, ia menyesuaikan diri dengan pria yang delapan tahun lebih muda darinya, begitu pula sebaliknya.

Menurut Aura, Eryck masih senang berpetualang, sementara ia lebih fokus mengurusi keluarga. "Mungkin beda visi misi, ya. Karena dia kan explorer banget, namanya juga orang Brazil, bule itu kan senang kayak pindah-pindah negara. Mereka tuh seneng banget," ujarnya dikutip di kanal YouTube Ussy Andhika Official, Selasa, 10 Agustus 2021.

Eryck tidak terlalu betah tinggal di Jakarta karena suasananya dan tak melihat peluang kerja untuknya. Aura mengaku Eryck sempat mengajaknya tinggal di Thailand, tapi ia belum mengiyakan saat itu karena baru merintis bisnis kecantikan.

Selain beda visi misi, Aura mengungkapkan ada faktor takdir atau keberuntungan yang turut berperan dalam suatu hubungan. Berkaca dari pengalamannya, ia pernah menjalani hubungan yang satu visi misi tapi tak berjodoh. 

"Sama aja kayak aku dah cocok banget sama seseorang, tiba-tiba pisah dengan hal-hal yang kita juga enggak tahu. Tiba-tiba pisah, ada aja," tutur pelantun Mari Bercinta ini.

Meski menjalani pernikahan singkat, Aura mengaku tak trauma untuk menikah lagi. Namun ia mengambil hikmah untuk tak terlalu bergantung dan mempunyai harapan atau ekspektasi tinggi ke depannya.

"Aku gak akan trauma, akau gak akan kayak 'gue harus cari (pasangan) yang kayak gini gini', jadi aku lebih hikmahnya adalah aku gak boleh melekat dalam satu apa pun, ya. Mau harta, anak, saudara, mau orang tua, aku sendiri atau pasanganku nanti, itu aku gak boleh melekat," imbuh perempuan 34 tahun ini.

Oleh karena itu, saat ini ia lebih pasrah dan mengalir saja soal pasangan. Ia tak menutup peluang untuk pria mendekatinya, tapi juga tak terlalu memaksakan diri untuk mencari pasangan secepatnya.

"Sebenarnya kalau kita udah ikhtiar sampai ujung tiba-tiba Tuhan ngomong 'bukan dia kok'. Jadi, less ekspektasi aja sekarang ketemu orang atau siapa pun. Tidak menutup aku membuka diri, ya. Tapi lebih less ekspektasi aja," ungkapnya.

Baca juga: Aura Kasih Cerita Ingin Putrinya Homeschooling dan Belajar Musik

Aura resmi bercerai dari Eryck Amaral pada 28 April 2021. Perceraian mereka diputuskan secara verstek karena Eryck tak pernah datang ke pengadilan. Mereka terakhir berkomunikasi pada Februari 2020. Saat itu, Aura sempat melarang Eryck untuk bertemu teman-temannya di Thailand dengan pertimbangan masa pandemi. Namun, Eryck tetap memutuskan pergi ke kampung halamannya. 

Sejak saat itu, pasangan yang menikah pada 26 Desember 2018 itu tak pernah berkomunikasi lagi. Dari pernikahan itu, Aura Kasih dikaruniai Arabella pada 16 Juni 2019.