Rayakan 26 Tahun Pernikahan, Melly Goeslaw: Pahit Manis Bikin Kami Makin Kuat

Melly Goeslaw dan suaminya, Anto Hoed merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-26 pada Rabu, 4 Agustus 2021.(Instagram/@melly_goeslaw).

cinta

Rayakan 26 Tahun Pernikahan, Melly Goeslaw: Pahit Manis Bikin Kami Makin Kuat

Kamis, 5 Agustus 2021 16:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pernikahan selalu punya kesan bagi pasangan yang menjalani, terlebih jika sudah puluhan tahun hidup bersama dengan segala kisahnya baik manis atau pahit. Demikian pula yang tengah dirasakan oleh penyanyi Melly Goeslaw bersama suami tercinta Anto Hoed.

Mereka berdua telah menjalin pernikahan selama 26 tahun dan telah dikarunia dua orang putra, Anakku Lelaki Hoed dan Pria Bernama Hoed.

Pencipta lagu yang kerap dinyanyikan menjadi soundtrack ini mengisahkan perjalanan cinta mereka melalui akun instagram dengan mengunggah video kebersamaan. Melly Goeslaw mengatakan jika mengenal Anto Hoed selama tiga bulan, walau menurutnya bukan waktu ideal tapi mereka bisa membuktikan bahwa panjang pendeknya waktu pacaran tak selalu menjanjikan panjangnya usia kebersamaan.

"Segala yang pahit dan yang manis pastinya pernah kita rasakan. Susah senang pernah datang bergantian. Tapi ternyata semua itu menjadikan kita semakin kuat. Ada sosok di balik kebahagiaan kami yang selalu ada walau raganya sudah tiada," ucapnya. 

Menurut Melly Goeslaw, sosok yang kerap mengingatkan untuk sabar dalam masalah apapun ialah orang tua. "Mamah selalu bilang "sing sabar, ku mamah di doakeun" (sok yang sabar, sama mama didoain). Begitupun dengan ibu, saat apapun yang terjadi pada kami , ibu selalu bilang " sabaar.... doakan, Tuhan adil " dengan gaya khas ibu yang selalu sambil menunjukkan tangannya ke atas," tulisnya di laman instagram, Rabu 4 Agustus 2021. 

Bagi Melly Goeslaw, doa selalu menjadi senjata terampuh untuk segala urusan mereka. Semua jalan berkerikil, berbatu, berombak, bisa dilalui berkat doa ibu.

Dalam kesempatan 26 tahun pernikahan mereka di masa pandemi ini, mereka merayakan bukan dengan lagu yang sedih. "Kami gak mau bikin lagu sedih. tidak ada yang terlintas di benak kami selain dari kebahagiaan ini karena doa ibu. Tanpa mengurangi sayang dan cinta kami kepada papa, kepada bapak yang keduanya pun selalu berdoa yang baik untuk kami," tulisnya lagi. 

Kendati orang tua mereka sudah tiada. Tapi doa yang terucap di masa hidup mereka, bagi Melly dan suami dampaknya masih terasa sampai sekarang.

"Jadi tadi malam kami merekam lagu baru ini, rekaman apa adanya, tapi kami berharap semua yang mendengar lagu ini akan mengingat bahwa kekuatan dan keberhasilan seseorang tak akan lepas dari doa ibu," lanjutnya kagi. 

Menurut Melly Goeslaw, jika ingin selamat dan berhasil dalam karier, cinta, rumah tangga dan segalanya, mintalah terus doa dari ibu. "Dan jika ada yang bertanya bagaimana caranya kami bisa bertahan 26 tahun dan Insya Allah selamanya, jawabannya hanya ada 1 yaitu berkat doa ibu," pungkasnya. 

Baca: Melly Goeslaw Ungkap Kunci Rumah Tangga Harmonis, Pelakor Apalah