Krisdayanti Ungkap Kemiripan Aurel dan Amora, Sama-sama Sak Dheg Sak Nyet

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Krisdayanti menjadi bintang tamu AH Podcast. Foto: tangkapan layar YouTube AH

Krisdayanti menjadi bintang tamu AH Podcast. Foto: tangkapan layar YouTube AH

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menurut penyanyi Krisdayanti, setelah menikah Aurel Hermansyah mirip seperti putri kecil yang dikenalnya salah satunya sikap manjanya. Sebagai orang tua, ia mengaku merasa senang saat anaknya meminta tolong sesuatu.

"Lebih Aurel lah yang mimi kenal," tutur Krisdayanti ke menantunya, Atta Halilintar, dikutip di kanal YouTube AH, Senin, 2 Agustus 2021.

Krisdayanti tak menutupi ada periode tumbuh kembang Aurel Hermansyah yang tak diikutinya sebagai konsekuensi perceraiannya dengan Anang Hermansyah pada 2009 silam. Ia dan Anang sepakat untuk hak asuh diberikan kepada Anang.

"Kan masa remajanya sama transisinya mau jadi perempuan, kan mimi kehilangan momen itu. Yang mimi lihat bukan momen hilangnya, sekarang dia kembali ke yang dulu kecilnya itu. Mimi banget, mau apa apa, mimi. Itu aslinya, lucu, ya," jelas Krisdayanti sambil mengangkat tangan kanannya seolah sedang menerima telepon.

Maka dari itu, Krisdayanti mengutarakan merasa senang jika Aurel dan Azriel melibatkannya dalam segala hal. Ia sama sekali tak merasa kerepotan atau terbebani. "Namanya anak sendiri, ya, senanglah. Ya namanya orang tua," ujar ibu empat anak ini.

Lalu, Krisdayanti menyebutkan ada kesamaan Aurel dan adik sambungnya, Amora, saat menginginkan sesuatu wajib dipenuhi saat itu juga, tak sabar menunggu, atau dalam bahasa Jawa disebut sak dheg sak nyet.

"Di tengah rapat itu, Amora juga gitu sak dheg sak nyet kalau bahasa Jawa-nya sama kayak Aurel, kalau udah mau, mau (wajib dipenuhi saat itu juga). (Amora) 'Mami please help help help' suruh kerjain tugas. Sama kalau Aurel juga gitu, 'Mi mi mi mi' sampai dijawab (pesan singkatnya)," papar anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan ini.

Baca juga: Bernyanyi Satu Panggung dengan Amora, Krisdayanti Anggun Pakai Gaun Floral

Kala mengenang masa kecil Aurel, Krisdayanti menjelaskan Aurel suka dandan seperti dirinya dan sudah senang berbagi sedari dini. Bernyanyi salah satu hobi Aurel sejak kecil.

Soal bernyanyi, Krisdayanti mengutarakan ada sedikit penyesalan tak mengasah kemampuan Aurel kecil dengan baik. Ia tak mendukungnya dengan sejumlah latihan vokal yang bisa semakin menyempurnakan suara Aurel kala dewasa.

"Harusnya Aurel bisa lebih banyak latihan (vokal) pas kecil cuma mimi gak kepegang aja. Mungkin kalau dari kecil trus kepegang mungkin timbernya vokalnya bisa lebih matang," tutur penyanyi Mencintaimu ini.

Menyinggung soal perpisahannya dengan Anang Hermansyah, Krisdayanti mengutarakan bahwa saat itu ia selalu mengatakan kepada Aurel dan Azriel bahwa perceraian merupakan keputusan mereka sebagai pasangan dan menjamin tak akan berdampak kasih sayang mereka sebagai orang tua. Jadi, ia selalu menyemangati kedua anaknya agar jangan bersedih terlalu lama.

"Jadi, harusnya enggak menjadi hal yang membuat kalian jadi dirundung duka terlalu lama. Enggak usah sedih berlarut. Kita banyak aja intropeksi, semakin mendekatkan diri sama gusti Allah, minta maaf yang banyak, sedekah yang banyak, udah gitu nanti insya allah anak-anak sayangnya udah tulus semuanya," ucap istri Raul Lemos ini.

Saat ini hingga ke depannya, Krisdayanti menegaskan akan terus berupaya mencintai keempat anaknya tanpa syarat. "Mimi memang maunya mencintai anak-anak tanpa syarat sampai kapan pun," pungkasnya.

Sebagai informasi, Krisdayanti dikaruniai dua anak, Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah, dari pernikahan sebelumnya dengan Anang Hermansyah. Kini, dari pernikahannya dengan Raul Lemos dianugerahi dua anak, Amora Lemos dan Kellen Lemos.

Baca juga: Aurel Hermansyah Ulang Tahun ke-23, Simak Doa Krisdayanti dan Raul Lemos

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."