Prilly Latuconsina Buka Suara, Tidak Suka Jika Perempuan Direndahkan

Tak seperti para artis lainnya yang telah memiliki kemampuan supranatural sejak kecil. Prilly Latuconsina baru bisa melihat dan merasakan keberadaan makhluk halus di sekitarnya saat ia mendapatkan peran di film 'Danur: I Can See Ghost'. Saat itu, ia meminta agar mata batinnya dibuka supaya bisa mendalami ketakutan saat syuting dengan melihat makhluk gaib secara langsung. instagram.com/prillylatuconsina96

ragam

Prilly Latuconsina Buka Suara, Tidak Suka Jika Perempuan Direndahkan

Senin, 2 Agustus 2021 13:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -Belakangan ini, jagat media sosial kembali dikejutkan dengan kasus pelecehan seksual, dimana perempuan menjadi objek.Itu artinya, pelecehan seksual bisa terjadi pada siapa dan di mana saja.

Sayangnya, masih banyak kaum perempuan yang lebih memilih diam dan tak bersuara saat mereka mengalami atau menyaksikan pelecehan seksual, baik secara verbal maupun fisik. Di Indonesia sendiri, berani buka suara soal pelecehan seksual masih dianggap tabu.

Walau demikian, tetap ada yang lantas buka suara karena pelecehan termasuk tindakan yang merendahkan perempuan. Baru-baru ini aktris muda Prilly Latuconsina mengunggah isi hatinya melalui laman instastory-nya.

Dalam unggahan story, Selasa, 2 Agustus 2021, perempuan kelahiran 15 Oktober 1996 ini bingung dan bertanya mengapa banyak sekali lelaki mesum dan bangga memperlihatkan ke sosial media yang pengikutnya banyak. Prilly mempertanyakan apakah hal tersebut keren.

"Maaf nih bang...lo pikir lo keren? Gak dude, lo bikin jijik jujur aja," tulis Prilly.

Pemeran film Danur itu juga meminta maaf karena dirinya sesekali bersuara atau speak up, sebab dia merasa paling tidak suka lelaki yang secara tidak langsung merendahkan perempuan.

Di akun gosip di instagram, mayoritas Warganet menebak jika unggahan tersebut ditujukan kepada Niko Al Hakim yang diduga melakukan pelecehan terhadap perempuan di media sosial, via Instagram bersama teman-temannya. 

Sebagai informasi, tahun 2015, Prilly juga pernah mendapatkan perlakuan yang sangat tidak menyenangkan. Salah satunya foto diedit dan dijadikan gambar tidak etis dan bagian foto lainnya juga diganti foto perempuan lain.

Baca: Cara Cinta Laura Lawan Pelecehan Seksual di Ruang Publik, Berani Menegur