Kata Ashanty Soal Cantik: Nyaman dengan Diri Sendiri dan Tak Judge Orang Lain

Ashanty mengunggah foto tanpa riasan di Instagram-nya pada Selasa, 8 September 2020. Ia juga berpesan untuk para wanita mencintai dirinya sendiri sebagai bagian dari arti cantik. Instagram.com/@ashanty_ash

ragam

Kata Ashanty Soal Cantik: Nyaman dengan Diri Sendiri dan Tak Judge Orang Lain

Selasa, 8 September 2020 10:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Ashanty membagikan pesan inspiratif soal arti cantik di akun Instagram-nya. Bersamaan dengan pesan tersebut, istri Anang Hermansyah itu menunjukkan foto wajahnya tanpa pulasan riasan. Rambut panjang kecoklatannya tampak digerai begitu saja.

"Perempuan cantik itu yang gimana sih??" tanyanya mengawali keterangan foto Instagram pada Senin, 7 September 2020.

Menurut ibu dua anak itu, setiap orang punya kriteria dan definisi cantik masing-masing tergantung persepsi. "Semua orang punya kriteria dan definisi cantiknya masing-masing!! kulitnya putih atau gelap. Badannya kurus atau gemuk. Wajahnya cepet tua atau awet muda dandan tebel atau tipis!! Semua tergantung persepsi masing-masing," tambahnya.

Perempuan 35 tahun itu juga mengungkapkan tak ada satu ukuran atau standar kecantikan itu. Sebab semua perempuan cantik dan pasti menua. 

Maka dari itu, ia mengajak para perempuan untuk nyaman dan mencintai dengan diri sendirinya alias self-love. "Cantik itu saat kita nyaman dan menghargai diri kita sendiri.. tanpa men-judge (menilai) orang lain, atau merasa “paling” dari orang lain," ajaknya.

Tak lupa, ia mengingatkan agar para perempuan merawat diri, bahagia dan banyak bersyukur untuk setiap anugerah yang diberikan Tuhan.

Para warganet banyak yang menyukai dan sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Ashanty. Banyak pula dari mereka yang mengagumi tampilan wajah Ashanty tanpa makeup atau riasan.

"I like this pic... so natural," tulis akun @ichtgl. "Paten kali mbak Ashanty pantes awet muda ya," tutur akun @gintingsrimurni.