ART Balik ke Jakarta, Ussy Sulistiawaty: Tes PCR dan Karantina di Rumah Khusus

Ussy Sulistiawaty. Foto: Instagram @ussypratama

ragam

ART Balik ke Jakarta, Ussy Sulistiawaty: Tes PCR dan Karantina di Rumah Khusus

Kamis, 29 Juli 2021 11:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris yang kini jadi pebisnis dan YouTuber, Ussy Sulistiawaty memberlakukan beberapa peraturan bagi asisten rumah tangga atau ART-nya yang balik ke Jakarta usai pulang kampung. Saat ini, Ussy mengatakan ada dua ART-nya yang pulang kampung. Kedua ART tersebut tidak pulang kampung saat libur Idul Fitri tahun ini.

"Karena kemarin yang lagi lebaran Idul Fitri, dia enggak pulang kampung. Trus kemarin pas lagi ada acara di kampungnya. Jadi, kita lagi kekurangan orang nih di sini," jelasnya dikutip dari kanal YouTube Ussy Andhika Official, Rabu, 28 Juli 2021.

Saat ART balik ke Jakarta, Ussy mengatakan mewajibkan mereka untuk tes swab PCR lalu karantina mandiri di rumah yang sudah dikontraknya.

"Walaupun dia negatif (hasil tes swab PCR) pun, aku ngontrakin rumah untuk isoman," ucapnya.

Ussy Sulistiawaty sendiri diketahui pernah terpapar Covid-19 pada 24 Maret 2021. Selain Ussy, anak bungsunya, Sakalingga Ibra Pratama atau Saka, beserta lima asisten rumah tangga dan suster yang tinggal bersamanya juga dinyatakan positif Covid-19. Ussy dan Saka jalani isolasi mandiri di rumah, sementara ART-nya dirawat di Wisma Atlet. Setelah lebih dari dua minggu isolasi mandiri, Ussy umumkan negatif Covid-19 pada 16 April 2021.

Baca juga: Pulih dari Covid-19, Ussy Sulistiawaty Masih Was-was Memeluk Kelima Anaknya

Selang tiga bulan kemudian, suaminya, Andhika Pratama, positif Covid-19 pada akhir Juni. Sama seperti Ussy dan Saka, Andika juga menjalani isolasi mandiri di kediaman mereka dengan pengawasan dokter dan dinyatakan sembuh pada pertengahan Juli 2021.

Selain mengisahkan aturan untuk ART balik ke Jakarta, di vlog tersebut Ussy mengungkap putri sulungnya, Nur Amalia Putri atau biasa disapa Amel, sedang menerapkan pola makan sehat salah satunya mengurangi karbohidrat.

"Enggak makan mi dan nasi. Makanya dia yang kayak gini-gini pasti suka. Jamur juga salah satu yang dia suka," tutur Ussy sambil memotong bahan-bahan untuk memasak daging kecap aneka sayur.

Ia juga mengutarakan akan menumis bahan-bahan tersebut dengan sedikit minyak. Di kanal YouTube keluarganya, Ussy dan Amel kerap membuat konten belanja dan menyantap jajanan di pasar tradisional. Selain itu, Ussy juga sering membagikan resep makanan khas keluarganya.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama 9 Tahun Menikah, Kuatkan Hati dan Raga