Bagikan Kisah Kakak Ipar yang Wafat Karena Covid-19, Andien Ajak Galang Dana

Andien Aisyah dan Studio MArdis berkolabirasi merilis pakaian multifungsi untuk Ramadan. (Istimewa)

keluarga

Bagikan Kisah Kakak Ipar yang Wafat Karena Covid-19, Andien Ajak Galang Dana

Senin, 12 Juli 2021 16:29 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Andien membagikan kisah kakak iparnya, Demi Arfatianto, yang meninggal karena terinfeksi virus corona. "Kakak iparku adalah salah satu dari sekian banyak orang yang kalah bertarung saat isoman," katanya dalam unggahan Instagram pada 11 Juli 2021.

Berita duka seperti yang dialami kakak iparnya itu, semakin banyak dilihat di berbagai whats app grup dan media sosial akhir-akhir ini. Andien bercerita ia sempat merasakan berbagai kesulitan mengurus anggota keluarganya itu ketika terinfeksi virus mematikan itu. Ia sempat susah mendapatkan ambulans. "Pemakaman yang harus mengantri. Bahkan kalau lihat ignya @cyclonesia waktu di TPU Rorotan, kalian bisa lihat bagaimana excavator terus menggali dan bagaimana buru-burunya proses penguburan dilakukan," kata Andien menuliskan akun suaminya yang merekam dengan jelas bagaimana proses pemakaman sang kakak di pemakanan khusus korban Covid-19.

Walau mendapatkan banyak tantangan, Andien merasa tetap bersyukur karena ia merasa masih dimudahkan karena punya kendaraan. "Kami punya teman-teman yang bisa diandalkan. Meski maut tidak bisa ditawar," katanya.

Andien mengisahkan kepanikan keluarganya dalam mengurus almarhum. Selama isolasi mandiri bahkan setelah keluarganya berpulang, Andien mengaku selalu terbayang dengan anggota masyarakat lain yang tidak punya akses semudah kami. "Akses terhadap makanan bergizi, akses terhadap suplemen dan obat yang dibutuhkan, akses terhadap ambulans, bahkan akses untuk pemakaman," katanya.

Ia pun bekerja sama dengan kitabisa untuk menggalang dana untuk saudara-saudara kita dengan ekonomi lemah yang terdampak Covid-19. "Semoga langkah ini dapat membantu meringankan beban mereka yang sudah terlalu berat," katanya.

Baca: Andien Foto Bareng Dua Anaknya, Sandra Dewi : Kayak ABG