Aliya Rajasa Mengenang Pesan Teks dari Ibu Mertua: Kangen Dicariin, Memo

Aliya Rajasa. Instagram/@ruby_26

keluarga

Aliya Rajasa Mengenang Pesan Teks dari Ibu Mertua: Kangen Dicariin, Memo

Selasa, 6 Juli 2021 18:21 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik Aliya Rajasa mengisahkan kenangan pesan teks dengan mendiang ibu mertuanya, Ani Yudhoyono yang akrab disapa memo, di aplikasi percakapannya. Aliya mengaku belum berani membaca semua pesan dari Ani karena kakinya kerap lemas.

"Memo, sampai sekarang aku belum bisa buka semua chat (percakapan) kita di wa (whatsapp) mo, pas sesekali aku buka rasanya meleleh kaki ini gak kuat napak," tulis Aliya di keterangan Instagram, Selasa, 6 Juli 2021.

"Kangen dicariin memo, kangen disuruh buru-buru pulang padahal baru banget keluar rumah, kangen divideo call memo, nanya kita gojek makan apa," tambah istri Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas ini.

Aliya mengungkapkan, hingga saat, ini ia belum bisa menepati janji untuk selalu kuat sepeninggal ibu mertuanya yang wafat pada 1 Juni 2019. Ia mengaku masih kerap merindu sama seperti anggota keluarga Yudhoyono lainnya. "Kaki kita semua terasa lemas dan gak menapak," tukas perempuan 35 tahun ini.

Seolah-olah sedang memberitahukan ibu mertuanya, Aliya mengungkapkan ayah mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang kembali menekuni hobi melukisnya akan melukis karya foto Ani Yudhoyono. Semasa hidupnya, Ani dikenal hobi fotografi. Ia kerap membawa kamera dslr-nya saat bepergian ke seluruh pelosok Indonesia.

"Hari ini Tgl 6 Juli, pepo tadi lewat telepon menyampaikan akan melukis karya foto memo. Karena sekarang kami sedang isoman, jadi kami semua tidak bisa menemani pepo di kediaman, dan tidak bisa ke TMP untuk berziarah memo," ucap ibu tiga anak ini.

Baca juga: Aliya Rajasa Cerita SBY Meneruskan Kembali Hobi yang Terhenti 50 Tahun Lalu

Selain menguntai pesan penuh haru, ia juga menyertakan foto tangkapan layar percakapannya dengan Ani Yudhoyono di WhatsApp saat itu. Di layar percakapan itu, Ani mengucapkan selamat tinggal sebelum berangkat ke tempat yang ditujunya bersama SBY dan Ibas. Ia juga menyertakan foto mereka bertiga saat berada di bandara. Aliya Rajasa membalas pesan tersebut dengan mendoakan penerbangannya lancar.

Di unggahan berikutnya, Aliya kembali membagikan kenangannya dengan ibu mertuanya saat pengajian hamil anak pertama, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, pada 2012. Menurut Aliya, itu kali pertama menyelenggarakan acara besar di kediaman pribadinya dan Ibas dengan kehadiran mertuanya yang saat itu menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Sebagai bentuk support memo datang lebih dulu dan pulang belakangan sambil menyapa dan mempersilahkan tamu-tamu. Ya itulah memo, kalau untuk anak dan keluarganya selalu nomor 1 tanpa pernah kami meminta, tapi memo selalu melakukan lebih untuk anak-anaknya," ungkapnya.

Sejumlah kenangan Aliya Rajasa dengan Ani Yudhoyono yang diunggah di Instagram hari ini menandai tanggal lahir Ani, yakni 6 Juli 1952.