Aliya Rajasa Cerita SBY Meneruskan Kembali Hobi yang Terhenti 50 Tahun Lalu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aliya Rajasa. Instagram/@ruby_26

Aliya Rajasa. Instagram/@ruby_26

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aliya Rajasa mengisahkan ayah mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, kembali melukis. Menurut Aliya, hobi itu sempat terhenti 50 tahun lalu. Kini diketahui SBY berusia 71 tahun, berarti hobi melukisnya berhenti sejak ia berusia 20 tahun.

"3 Mei 2021. Meneruskan kembali hobby Pepo yang terhenti 50 tahun lalu, yaitu melukis," tulis Aliya di keterangan Instagram, Ahad, 16 Mei 2021.

Aliya menambahkan bahwa ayah mertuanya tak hanya berbakat dalam musik, tapi juga jago melukis. Ia juga memuji hasil lukisan ayah mertuanya yang kerap disapa pepo.

"Wah ternyata Pepo selain berbakat musik jago melukis juga, kita tunggu hasil lukisannya yaa.. I say they are very unique and magnifique!" ungkap istri Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas itu.

Di unggahan itu, Aliya membagikan tiga slide foto. SBY tampak fokus melukis di atas kanvas. SBY duduk di kursi kerja warna coklat tua dengan meja kayu warna senada. Tangan kanan SBY tampak menggores kuas lukis di kanvas, tangan kirinya memegang palet atau wadah cat. Di sisi kanannya juga terdapat aneka cat lukis dan kuas lukis.

SBY tak sendirian di ruangan dengan interior dominan coklat itu. Ketiga cucunya, Airlangga, Sakti, dan Gayatri, dari Aliya dan Ibas tampak menemani. Mereka berada di sisi kanan belakang SBY dan memperhatikan setiap gerakan tangannya.

Melihat unggahan Aliya Rajasa pada Ahad pagi ini, sejumlah netizen atau warganet berkomentar menginginkan lukisan Presiden keenam Indonesia ini. Termasuk kamu?

Baca juga: Sama-sama Jaga SBY, Begini Cara Annisa Pohan dan Aliya Rajasa Bagi Tugas

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."