Gaya Kimbab Family Bikin Anak Suka Makan Sayur

Kimbab Family adalah keluarga campuran dari ayah Korea Selatan dan ibu dari Indonesia yang menetap di Seoul. Foto: IG @kimbabfamily

keluarga

Gaya Kimbab Family Bikin Anak Suka Makan Sayur

Selasa, 29 Juni 2021 15:10 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Kreator konten gaya hidup Indonesia-Korea Selatan, Kimbab Family, membagikan kiat pola asuh anak (parenting) yang dilakukan. Mama Gina, yang berasal dari Indonesia, dan Appa Jay, yang berasal dari Korea Selatan, mengatakan terdapat beberapa hal yang diterapkan dan dididik untuk ketiga anak mereka yaitu Yuji, Sunji, dan Jio.

Untuk makan sehari-hari, misalnya. Menurut Mama Gina, cara mudah agar si kecil doyan makan sayuran adalah orang tua dapat memberikan contoh. "Selain itu, potong sayuran menjadi bentuk yang lucu supaya anak-anak lebih semangat dalam menyantapnya adalah cara unik lainnya," kata Mama Gina melalui keterangannya, Selasa 29 Juni 2021.

Lebih lanjut, Mama Gina dan Appa Jay juga tak mengelak bahwa tak jarang anak-anak mereka bertengkar. Jika anak-anak bertengkar, keduanya biasanya mengajak mereka untuk berbicara dan membiasakan mereka untuk berbaikan, misalnya dengan cara berpelukan.

Mengenai anak-anak yang bermain gadget, Mama Gina dan Appa Jay menyadari bahwa terkadang hal itu tidak dapat dihindari, tetapi durasi dalam bermain gadget bisa dibatasi supaya anak-anak juga belajar berkomitmen. "Jika anak-anak rewel, kami mencoba menggunakan pendekatan berbeda pada setiap anak dan disesuaikan dengan karakter mereka," kata Mama Gina.

Lalu, mengenai cita-cita ketiga anaknya, sebagai orang tua, Mama Gina dan Appa Jay mengatakan mereka akan mencoba membantu Suji, Yunji, dan Jio mencari tahu apa yang mereka suka.

Kimbab Family yang berdomisili di Seoul, Korea Selatan, ingin lebih dekat dengan keluarga yang berada di Indonesia. Untuk itu, Kimbab Family dan Wonderfest 2021 menghadirkan WonderFan-Meet secara virtual untuk menyapa keluarga online di Indonesia secara langsung pada akhir pekan lalu.

Kimbab Family merasa senang karena bisa memiliki lebih banyak kesempatan untuk dekat dengan keluarga online dan semakin bersemangat untuk berbagi banyak cerita yang bisa menginspirasi.

Baca: Tinggal di Korea, Ini Cara Kimbab Family Tetap Kenalkan Bahasa Indonesia