Olla Ramlan Cerita Tolak Pekerjaan yang Memintanya Lepas Jilbab: Itu Cobaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Olla Ramlan, model dan presenter. Instagram/@ollaramlanaufar

Olla Ramlan, model dan presenter. Instagram/@ollaramlanaufar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model dan presenter Olla Ramlan mantap berjilbab pada bulan Ramadan dua tahun lalu, tepatnya Mei 2019. Sejak saat itu, Olla lebih selektif dalam memilih pekerjaannya di dunia hiburan. Ia mengaku sempat menolak beberapa tawaran pekerjaan yang memintanya melepas jilbab.

"Enggak semuanya (pekerjaan) bisa diambil. Kadang-kadang bahkan ada yang nanya ke manajer aku, 'aduh pengen deh Olla main film ini, tapi bisa enggak lepas hijab'. Ada yang kayak gitu," ucap Olla di kanal Youtube Rans Entertainment, Sabtu, 26 Juni 2021.

" 'Bisa gak kalau pakai wig', ada yang kayak gitu. Itu kan sama aja (melepas jilbab)," tutur ibu tiga anak ini.

Olla menjelaskan tawaran-tawaran tersebut dianggapnya sebagai salah satu ujian agar ia tetap istiqomah dengan penampilannya saat ini. "Ya adalah cobaan-cobaan seperti itu, aku sih cuma berdoa semoga bisa aku lewati apa pun itu. Karena ini (berhijab) pilihan aku," imbuh perempuan 41 tahun ini.

Ia juga menegaskan bahwa keputusannya untuk berhijab merupakan pilihannya pribadi, bukan karena suaminya, Muhammad Aufar Hutapea.

"Banyak yang berpikir aku berhijab karena Aufar. Enggak, karena aku pengen sendiri dan emang hukumnya wajib," tutur perempuan kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ini.

(Paling kanan) Nagita Slavina bersama suami, Raffi Ahmad, dan Olla Ramlan dalam vlog "Ini Fakta!!! Raffi Berhasil Bongkar Isi Hati Olla Ramlan" yang diunggah di Youtube Rans Entertainment, Sabtu, 26 Juni 2021. Foto: tangkapan layar Youtube

Hingga saat ini, Olla meyakini pintu rezeki lainnya akan dibuka, meski ia tak mengambil pekerjaan yang memintanya melepas jilbab. "Aku percaya dengan hijab, pasti rezekinya ada. Enggak usah takut," ucap Olla yang sempat menjadi presenter acara infotainment Selebrita Siang selama 9 tahun.

Di sisi lain, Olla mengaku menyimpan kerinduan untuk kembali aktif di dunia hiburan. Sebab ia sudah berkiprah di industri tersebut sejak era 90-an diawali dengan menjadi model sampul majalah. Ia lalu membintangi sejumlah judul sinetron dan bintang iklan. Salah satu iklan yang melambungkan namanya adalah produk kopi instan dengan dialog "Pagi Donna".

"Sejujurnya aku merindukan syuting, apalagi kayak reguler gitu lho. Nge-host, pengen," pungkas Olla Ramlan. 

Baca juga: Rahasia Bugar Olla Ramlan Jelang Usia 40 Tahun, Variasi Olahraga

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."